sumber : IDN

Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia yang bermetamorfosis menjadi pusat kegiatan ekonomi dan hiburan, kadang-kadang dapat menjadi tempat yang melelahkan. Tapi jangan khawatir, karena di tengah hingar-bingar metropolis ini, tersedia opsi untuk menikmati short escape yang menyegarkan. Berikut adalah beberapa saran untuk Anda yang ingin melepas penat sejenak di Jakarta.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Untuk mengalami keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia tanpa harus meninggalkan Jakarta, TMII adalah destinasi ideal. Terletak di Timur Jakarta, TMII menawarkan pengalaman yang serba lengkap dengan replika kebudayaan dari seluruh Indonesia. Dari rumah adat hingga aneka tarian tradisional, TMII adalah pilihan terbaik untuk short escape sambil menikmati pesona Indonesia.

2. Pulau Seribu (Kepulauan Seribu)

Meskipun terletak di sebelah utara Jakarta, Kepulauan Seribu menyajikan pesona alam yang tak ternilai. Dengan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan kehidupan bawah laut yang memukau, pulau-pulau di Kepulauan Seribu adalah tempat yang sempurna untuk melepas penat. Pulau Sepa, Pulau Macan, dan Pulau Pramuka adalah beberapa pilihan populer.

sumber : UMSU

3. Kota Tua Jakarta

Jika Anda lebih suka suasana sejarah, Kota Tua Jakarta adalah tempat yang tepat. Dengan arsitektur kolonial Belanda yang megah, kafe-kafe yang menarik, dan museum-museum yang kaya akan sejarah, Kota Tua Jakarta menawarkan short escape yang mengasyikkan. Bersepeda keliling Kota Tua atau sekadar menikmati kopi di salah satu kafe bisa menjadi pengalaman yang mengesankan.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta

4. Taman Suropati

Jika Anda menginginkan short escape yang lebih tenang di tengah kota, Taman Suropati adalah pilihan yang pas. Taman hijau ini menawarkan udara segar, pepohonan rindang, dan suasana yang tenang. Ideal untuk bersantai sambil membaca buku atau sekadar menikmati piknik singkat.

5. Kebun Binatang Ragunan

Jika Anda suka bersama keluarga atau teman-teman, Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi destinasi short escape yang menyenangkan. Dengan koleksi hewan yang beragam, kebun binatang ini menyuguhkan pengalaman yang edukatif dan menghibur.

6. Pasar Seni Ancol

sumber : Kompasiana

Jika Anda mencari tempat yang unik dan kreatif, Pasar Seni Ancol adalah tempatnya. Terletak di kawasan Ancol, pasar ini menawarkan berbagai seni dan kerajinan lokal yang unik. Mulai dari lukisan hingga patung, Anda dapat menemukan karya seni orisinal yang bisa menjadi kenang-kenangan dari short escape Anda.

Dalam kesibukan Jakarta, penting untuk menyempatkan waktu untuk diri sendiri dan menjauh sejenak dari rutinitas sehari-hari. Short escape di Jakarta memberikan peluang untuk mengisi ulang energi dan mengalami sisi lain dari kota ini. Dengan berbagai pilihan destinasi, Anda dapat menyesuaikan short escape Anda sesuai dengan selera dan minat pribadi. Jadi, nikmati momen singkat tersebut dan kembali ke hingar-bingar Jakarta dengan semangat yang baru.

BACA JUGA : 6 Mall Di Jakarta Selatan Yang Cocok Untuk Hangout

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *