Pt. Krama Yudha Tiga Berlian Motors merupakan salah satu perusahaan produksi mobil Mitsubishi yang sudah dikenal masyarakat luas. Mitsubishi meluncurkan kembali mobil andalannya namun dengan konsep yang berbeda yakni bukan mobil keluarga melainkan mobil pick up.

Mitsubishi Colt merupakan salah satu mobil komersial berbentuk pick up. Mobil ini cukup legendaris dan sudah terpercaya oleh banyak masyarakat Indonesia yang mampu menemani dalam berbagai bisnis hingga saat ini. Untuk mengenal spesifikasi, harga dan desain dari Mitsubishi colt, mari simak penjelasan berikut.


Spesifikasi Mitsubishi Colt 

Mitsubishi colt hadir dengan mesin bertenaga 1,4 liter dengan Neptune 86 yang membuat mobil ini tampil dengan lebih modern dan bertenaga. Mobil Mitsubishi colt merupakan mobil pick up yang hadir dalam varian warna putih saja. Mobil ini memiliki daya tamping barang sebanyak 750 kg. 

Namun sayangnya, terkadang banyak orang yang mengangkut barang dengan mobil ini hingga lebih dari 1 ton. Meski demikian, mobil ini masih aman dan tidak mengalami kendala apapun. Mitsubishi colt hadir dengan ground clearance 180 mm yang dinilai cukup tinggi sehingga bisa tahan melewati banjir sekalipun.

Mitsubishi colt merupakan mobil pick up dngan dimensi 3720 mm dengan radius putar minimum di angka 4,2 meter. Mobil ini diklaim mampu memberikan performa yang gesit dan lincah meski berada dalam daerah yang sempit. 

Mitsubishi colt memiliki kode emisi 4G15 multi point injection yang memiliki kapasitas silinder sebesar 1468 cc. Racikan emisi ini dapat memberikan daya maksimum hingga 86 ps yang setara dengan 5750 Rpm.

Mitsubishi colt memiliki transmisi manual 5 tingkat dengan percepatan yang cocok untuk kalangan kelas mobil pick up. Torsi mobil ini mampu mencapai puncak hingga 12,3 kg.m di putaran 3750 Rpm. Dengan spesifikasi tersebut bisa dinilai bahwa Mitsubishi colt sangat handal untuk mengangkut berbagai barang bawaan baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. 


Desain Eksterior Mitsubishi Colt 

Eksterior Mitsubishi colt hadir dengan material grille berbahan dasar besi. Hal ini memberikan kesan yang kokoh dan kuat untuk kelas mobil pick up legendaris. Bagian logo berlian khas Mitsubishi terdapat sedikit perubahan. Kemudian di bagian lampu utamanya terbilang standar dengan ukuran yang cukup besar.

Pada bagian sampingnya, Mitsubishi colt menerapkan bridgestone duvaris R624 dengan ukuran 165 R13. Kemudian door handle dan pelipis kacanya disematkan warna hitam yang mampu memberikan kesan modern pada sisi samping mobil ini. Namun, antena radio mobil ini masih menggunakan model Tarik.

Pada bagian belakang, Mitsubishi colt mendapatkan sedikit perubahan pada sisi sticker yang melekat di bagian belakangnya. Sticker tersebut memiliki tulisan T120SS dengan warna merah dan emblem 1,5 MPi yang menunjukkan identitas kendaraan ini.


Desain Interior Mitsubishi Colt 

Desain interior Mitsubishi colt hadir dengan sejumlah fitur yang cukup lengkap mulai dari dashboard yang dirancang untuk memudahkan pengemudi meletakkan barang bawaannya dengan mudah dan rapi. 

Mitsubishi colt juga hadir varian khusus yang menghadirkan fitur AC namun dengan penambahan biaya khusus. Namun jangan khawatir karena semua Mitsubishi colt hadir dengan AC di semua variannya.

Bagian kemudinya tampil dengan model ikonik, hal ini dilihat dari logo setirnya yang masih menerapkan logo Mitsubishi berwarna merah. Kemudian di bagian kursinya dibalut dengan mayerial Vinyl yang empuk sehingga membuat pengendara merasa nyaman saat berkendara.

Mitsubishi colt hadir dengan tiga pilihan, diantaranya yaitu standar deck, flat deck dan 3 way wide deck. Ketiga pilihan tersebut bisa dipilih sesuai dengan pilihan dan kebutuhan penggunanya dalam mengangkut barang. 


Fitur Mitsubishi Colt 

Meski hanya mobil pick up, Mitsubishi colt hadir dengan fitur yang cukup baik.  Mitsubishi colt dapat memberikan performa yang gesit dan lincah meski berada dalam daerah sempit sekalipun. 

Mitsubishi colt dilengkapi panel audio dan ditur blower, dimana audionya menggunakan head unit JVC yang dapat dioperasikan melalui DC dan radio. Fitur blower dari Mitsubishi colt mampu memberikan kesejukan di tengah teriknya matahari. 


Harga Mitsubishi Colt 

Mitsubishi colt tersedia dengan 3 varian harga mengingat mobil ini memiliki 3 jenis tipe. Untuk Mitsubishi Colt standar pick up dibanderol dengan harga Rp. 112.500.000. Untuk Mitsubishi Colt Standar pick up flatbed hadir dengan harga Rp. 114.000.000. Sedangkan untuk Mitsubishi Colt 3 way wide deck hadir dengan harga Rp. 115.000.000.

Itulah spesifikasi, harga, desain dan fitur dari Mitsubishi colt. Mitsubishi colt merupakan mobil pick up yang memiliki keunggulan tersendiri dalam kelasnya. Bodi yang ramping menjadikan mobil ini mampu melakukan maneuver di berbagai daerah yang sempit sekalipun. Menariknya harga yang ditawarkan untuk kalangan mobil kelas pick up cukup terjangkau.

Bagi Anda yang membutuhkan mobil pick up yang mampu melakukan manuver di daerah sempit maka Mitsubishi colt lah pilihan tepatnya. Mobil ini sudah dipercaya dari generasi ke generasi hingga melekat di hati masyarakat Indonesia.

Baca juga: Cara Membuat SIM B1 Melalui Laman Resmi Polri dan Aplikasi SINAR