Suzuki XL 7 pertama kali diluncurkan pada tahun 2008. Mobil type crossover ini merupakan mobil dengan kabin lega yang mampu memuat hingga 7 penumpang. Berbagai spekulasi tentang mobil ini bermunculan ketika hendak debut pertama di Negara asalnya Jepang. Banyak yang menilai bahwa mobil ini menjadi salah satu penantang crossover Honda. Yang menarik dari mobil ini adalah kehadirannya yang memiliki 12 varian. Mobil ini memang menjadi mobil dengan varian terbanyak. Berikut harga dan spesifikasi Suzuki XL 7 antara lain :

  1. Harga baru Suzuki XL 7 terbaru

Dengan diperkenalkannya SUV crossover penggerak roda depan/penggerak semua roda yang baru, Suzuki bergerak maju untuk masuk babak berikutnya dalam kisah sukses SUV yang sedang berlangsung. Mobil ini memiliki bawaan kabin yang lega dengan berbagai fitur yang disematkan didalamnya. Anda akan menemukan mobil ini dengan 12 varian yang berbeda. Tiap variannya juga memiliki fitur serta harga yang berbeda pula. Untuk harga untuk harga terendah dengan varian Suzuki XL 7 type Zeta MT dibandrol dengna harga 226 jutaan. Dan untuk Suzuki XL 7 dengan varian tertinggi yakni alpha AT dibandrol dengan harga 261 jutaan. Anda bisa mendapatkan mobil ini di dealer resmi Suzuki Indonesia.

  1. Harga bekas Suzuki XL 7 terbaru

Untuk harga mobil bekas pada mobil dengan merk Suzuki XL 7 ini memang belumlah beredar. Namun sudah ada beberapa dealer yang menjual mobil ini dalam bentuk bekas. Meski masih cenderung baru, di pasar mobil bekas Jakarta untuk varian type Zeta MT nya dibandrol dengan harga 190 jutaan. Dan yang versi alpha AT masih belum ada yang varian bekasnya. Sebelum membeli mobil bekas, akan lebih baik untuk mengetahui riwayat mobil dan lihat secara seksama kondisi mobil bekas yang hendak Anda beli. Teliti secara seksama mulai dari bagian body mobil, interior hingga fungsi dari fitur – fitur yang disematkan.

  1. Interior Suzuki XL 7


Suzuki XL7 menawarkan pengemudi dan penumpang interior yang luas dan fungsional yang memberikan kecanggihan dan penyempurnaan kelas atas. Kursi baris ketiga yang unik menghadirkan kemampuan tujuh penumpang dan kenyamanan nyata. Dengan footwell sedalam enam inci, platform yang membentang memberikan tempat duduk baris ketiga yang nyaman, menawarkan ruang kaki hampir 40 inci dan ruang kepala 38,8 inci. Selain itu, kursi baris ketiga lipat 50/50 dapat dilipat rata ke lantai untuk ruang angkut kargo tambahan, dan kursi penumpang depan yang dapat dilipat memungkinkan ruang untuk barang-barang yang lebih panjang seperti ski, papan selancar, atau bahkan

 

  1. Fitur keamanan Suzuki XL 7

Suzuki XL 7 ini dibekali dengan sensor crossover yang membuatnya tambah elegan. Teknologi ini menggunakan sensor untuk secara proaktif memprediksi naik – turun kendaraan di permukaan jalan yang datar dan menerapkan gaya rem ke roda depan dan belakang luar untuk mengurangi gaya lateral di dalam kendaraan. Suzuki XL 7 2007 yang serba baru dilengkapi dengan airbag depan pengemudi dan penumpang serta airbag tirai samping. XL 7 juga dilengkapi dengan sistem rem anti-lock (ABS) empat roda dengan distribusi gaya rem elektronik (EBD), Electronic Stability Program® (ESP) (termasuk kontrol traksi). Selain itu, sistem pemantauan tekanan ban juga membantu meningkatkan keamanan pada mobil ini.

  1. Mesin dan performa Suzuki XL 7

Suzuki XL 7 yang serba baru berkembang dari SUV berpenggerak roda belakang, sasis truk menjadi SUV crossover berdasarkan platform zeta MT yang canggih dengan rel bagian bawah bodi mobil panjang penuh untuk menambah kekuatan. XL 7 sekarang menjadi kendaraan penggerak roda depan yang memiliki suspensi independen empat roda dan tersedia penggerak semua roda. Powertrain standar untuk Suzuki XL 7 adalah mesin 4 silinder petrol engine 1,5L yang dirancang oleh GM dengan tenaga sekitar 103 hp dengan torsi 138Nm.

  1. Eksterior Suzuki XL 7

Pada sisi eksterior Suzuki XL 7 ini cukup modern. Dibalut dengan kaca spionnya yang sudah elektrik dan grille crom yang cukup menarik membuat mobil ini semakin fantastic. Bagian bawah pegas koil ditambatkan lebih banyak ke luar di pegas untuk meringankan beban lentur pada strut yang disebabkan ketika ditempatkan lebih jauh ke luar untuk meningkatkan stabilitas.

  1. System transmisi Suzuki XL 7

Pada system transmisi Suzuki XL 7 ini memakai mesin mesin 4 silinder petrol engine 1,5L yang diklaim tidak bising. Mesin pada mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 1462cc. untuk kalangan mobil berkeluarga dengan mesin yang dipakai saat ini sudah cukup untuk menjalankan mobil dan heemat daya. 

  1. Warna yang tersedia di Suzuki XL 7

Mobil yang terkesan sporty, gagah dan elegan ini dibekali berbagai macam warna. Mobil ini memiliki  warna berbeda yakni prime cool black, pearl snow white, pearl burgundy red, Sapphire Blue Metallic, brave khaki black, rising orange black dan metallic magma gray. Warna yang dihasilkan ini memang sangat trendy dan cocok untuk dibawa kemana – mana. Anda bisa memakai mobil ini untuk berkeliling mengitari kota terdekat disekitar Anda.

  Suzuki XL 7 adalah mobil yang nyaman dan keren. Mobil ini cocok dipakai disegala medan.