Susuki S cross pertama kali diluncurkan pada tahun 2017. Suzuki SX4 S-Cross adalah SUV kecil sederhana yang menyaingi model yang lebih berani seperti Vauxhall Mokka X dan Renault Captur.

Mobil ini merupakan mobil yang cukup tangguh dan berkelas. Pada perilisan pertamanya di Indonesia, target Suzuki untuk mobil dengan type SX4 ini sebanyak 500 unit. Prediksi marketing Suzuki untuk pasar Suzuki SX4 S-Cross terbaru ini akan mengalami peningkatan dikarenakan efek tampilan pada mobil terbaru besutan Suzuki ini lebih menantang dan tangguh. Beriku harga dan spesifikasi Suzuki SX4 S cross terbaru antara lain :

  1. Harga baru Suzuki SX4 S cross


Suzuki SX4 S-Cross memberi penampilan gril baru dengan ketinggian pengendaraan yang lebih tinggi. anda bisa melihat bahwa mobil SUV ini cukup tangguh untuk diajak berpetualang di medan khas Indonesia. Kontrol pada mobil ini ditata secara logis dan semuanya berfungsi seperti yang Anda harapkan. Sistem infotainmentnya juga bagus, meskipun grafik dan tata letaknya seolah-olah berasal dari era yang sedikit berbeda. Pada dasarnya mobil ini menyasar pada segment menengah keatas dan cocok dipakai untuk kaum muda yang ingin tampil seimbang. Harga baru Suzuki SX4 S cross dibandrol sekitar 331 juta untuk type MT dan 337 juta untuk type AT. Anda bisa mendapatkan mobil ini di diealer terdekat.

  1. Harga bekas Suzuki SX4 S cross

Mobil yang ada di pasaran saat ini relative stabil dan bersaing. Mengingat pasar mobil juga semakin kompetitif dan saling beradu keunggulan. Pasar mobil tidak hanya didominasi mobil baru. Mobil bekas juga turut mendominasi pasar mobil nasional. Harga mobil bekas juga cenderung stabil mengingat pasar yang menginput kendaraan cenderung ramai pembeli. Suzuki SX4 S cross juga menjadi salah satu mobil yang diminati. Harga bekas untuk Suzuki SX4 S cross ini dibandrol sekitar290 jutaan untuk type MT dan 300 juta untuk type AT.

  1. Interior Suzuki SX4 S cross


Dilihat dari sisi interiornya, Suzuki SX4 S cross ini cukup modern. Pada bagian dalam mobil ini sudah dilengkapi dengan AC dan pemanas, sehingga Anda bisa mengatur suhu pada sisi interior mobil Suzuki SX4 S cross ini. Didalamnya masih terdapat double din, speaker depan, Bluetooth hingga layar sentuh yang responsive. Untuk ruang kabin, Suzuki SX4 S cross ini cukup lega. Mobil ini cukup gesit dan lincah, ketika Anda sedang menggunakan mobil ini dijalan raya juga cukup nyaman.

  1. Fitur keamanan Suzuki SX4 S cross

Mobil yang mampu membuat hati bergetar ini dibekali dengan fitur keamanan yang relevan. Berbagai fitur keamanan sudah lekat dan disematkan di mobil Suv yang luar biasa ini. Fitur keamanan yang menonjol di mobil ini adalah adanya central locking yang mampu menutup pintu mobil secara otomatis. Ada juga alarm mobil dan anti theft device yang membantu mengamankan mobil ketika hendak ada tindak kejahatan seperti pencurian dan lain sebagainya. Fitur keamanan pada mobil ini memang patut diacungi jempol.

  1. Eksterior Suzuki SX4 S cross

Pada sisi eksteriornuya, Suzuki SX4 S cross memiliki wiper penginderaan hujan yang memastikan keamanan bahkan dalam cuaca hujan. Untuk memaksimalkan keselamatan, mobil ini juga dibekali dengan fitur cruise control yang responsif. Dua dari spesifikasi eksterior Suzuki S Cross yang paling ditunggu – tunggu adalah adanya lampu depan proyektor LED berkualitas tinggi dan velg alloy 16 inci yang mencolok.

  1. System transmisi Suzuki SX4 S cross

Pada mesin transmisinya sendiri, Suzuki SX4 S cross memakai system transmisi manual 5 percepatan yang responsive.  Anda dapat mengharapkan performa jalanan tingkat tinggi dari Suzuki SX4 S Cross ini. Menghasilkan output daya sebesar 127 bhp ditambah dengan torsi 235 Nm membuat mobil ini dapat melaju kencang. Masih ada lagi yakni adanya sistem AWD all grip yang memungkinkan Anda memacu mobil ini dengan cepat dan bebas repot dalam mode Auto, Snow, Lock, dan Sport. Empat mode yang luar biasa ini mampu menghadirkan keseimbangan pada jalur kemudi ketika Anda hendak menggunakan mobil ini di jalanan.

Anda bisa mengendarai mobil ini bersama teman maupun keluarga tercinta. 

  1. Keunggulan Suzuki SX4 S Cross

Tidak seperti mobil Suv lainnya, S-Cross memiliki roda cadangan yang bisa dijadikan pengganti ketika ada ban yang mengalami kerusakan. Bahkan tidak hanya itu, mobil ini masih ada kompartemen penyimpanan tambahan di bawah lantai bagasi.

  1. Kesimpulan yang didapat

Suzuki SX4 S-Cross sangat masuk akal jika Anda menginginkan mobil praktis yang dapat memuat keluarga, dan yang juga menawarkan traksi ekstra penggerak semua roda, serta menjanjikan biaya operasional yang rendah. Namun Anda harus memasang ban musim dingin untuk memastikan sistem 4×4-nya dapat menerjemahkan kemampuannya ke jalan sepanjang tahun.

Suzuki SX4 S Cross adalah mobil SUV yang nyaman. Mobil ini cocok dipakai di segala medan.


Baca juga: Pengalaman Menggunakan Car Seat Bayi Pliko