Suzuki Karimun pertama kali diluncurkan pada tahun 1999. Pada awal peluncurannya, Suzuki Karimun menggunakan mesin berkapasitas 1000cc yang diklaim dapat melaju kencang dan mampu memuat 4 penumpang. Suzuki Karimun adalah mobil city car dari Suzuki yang sudah cukup canggih dan masih cukup banyak peminat hingga saat ini. Suzuki Karimun pada dasarnya dibagi menjadi beberapa type yang berbeda. Type yang paling terkenal di Indonesia yakni Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ini mampu menjelajah jarak jauh serta hemat bahan bakar. Harganya pun juga variatif dan tergantung dari type yang ditawarkan. Berikut harga dan spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R antara lain :

  1. Harga baru Suzuki Karimun Wagon R

Perkembangan otomotif saat ini makin ramai. Hadirnya berbagai jenis mobil membuat banyak peminat kendaraan roda empat ini semakin ramai. Salah satu yang viral saat ini adalah Suzuki Karimun Wagon R. mobil ini mampu memuat 4 penumpang dan teknologi yang dihasilkan di mobil ini juga cukup modern. Anda akan menikmati sensasi kabin yang luas dengan kursi pada mobil yang empuk. Pada dasarnya mobil ini juga cukup laris di pasar nasional. Harga dari mobil Suzuki Karimun Wagon R ini dibandrol sekitar 130 jutaan.

  1. Harga bekas Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R menjadi mobil city car yang ramah lingkungan. Mobil varian baru wagon ini diproduksi pada tahun 2020 dan masih eksis hingga sekarang. Jika perihal harga, mobil ini memiliki beberapa varian harga yang berbeda. Yang membedakan dari harga ini adalah kualitas dan fitur yang ditawarkan. Semuanya berkualitas namun fiturnya sendiri bermacam – macam sehingga pengaruh pada harga akan terasa. Untuk harganya sendiri, Suzuki Karimun Wagon R 2020 dengan type R GL Airbag ini dibandrol dengan harga 137 jutaan. Dan untuk type tertingginya yakni R GL ABS Airbag dibandrol dengan harga 147 jutaan.

  1. Harga bekas Suzuki Karimun Wagon R

Harga bekas di masing – masing mobil memang bersaing. Mobil bekas memang memiliki peminat tersendiri dan ini lazim karena harga bekas pada mobil cenderung sedikit terjangkau dengan yang baru. Perbedaannya memang cukup terasa baik dari segi harga dan masa pakai. Sebelum membeli mobil bekas, akan lebih baik untuk mengetahui riwayat mobil dan lihat secara seksama kondisi mobil bekas yang hendak Anda beli. Pada harga mobil bekas Suzuki Karimun Wagon R  2020 dengan varian terendahnya ini dijual sekitar 100 jutaan. Dan untuk varian tertinggi dijual sekitar 120 jutaan.

  1. Interior Suzuki Karimun Wagon R

Pada sisi interiornya, Suzuki Karimun Wagon R cukup modern. Pandangan yang akan Anda rasakan adalah, luar biasa dan lega. Interiornya modern dan kaya akan fitur yang membuat Anda semakin yakin untuk memilih mobil ini menjadi teman berpergian yang menyenangkan. Didalamnya terdapat AC dengan audio double din disampingnya, elektronik multi tripmeter yang cukup canggih, central lock, odometer yang sudah digital dan berbagai fitur lainnya. Didalam Suzuki Karimun Wagon R 2020 ini juga tersedia pelindung benturan samping yang membuat keamanan makin bertambah.

  1. Fitur keamanan Suzuki Karimun Wagon R

Fitur keamanan yang ada di Suzuki Karimun Wagon R  2020 cukup lengkap. Pada mobil Suzuki Karimun Wagon R  2020 ini juga dibekali berbagai fitur keamanan yang mumpuni. Fitur keamanan ini meliputi pelindung benturan samping, pelindung benturan depan, pengingat pintu terbuka dan masih ada banyak lagi. Ditambah lagi sabuk pengaman yang menempel pada setiap seat kursi ini juga menambah daya keamanan di mobil ini. Suzuki Karimun Wagon R  2020 bisa dijadikan mobil pilihan yang aman dan nyaman.

  1. Eksterior Suzuki Karimun Wagon R

Dari sisi eksteriornya juga cukup mewah. Tampilannya terlihat berkelas dengan lampu pada mobil yang sudah LED membuatnya hemat daya. Mobil ini juga sudah disediakan tuas pembuka tutup bensin dan wiper kaca balakang yang membuat bagian mobil terlindungi dengan aman. Body pada Suzuki Karimun Wagon R ini juga cukup mewah serta memiliki lekukan yang tidak terlalu menonjol. 

  1. System transmisi Suzuki Karimun Wagon R

Pada system transmisinya sendiri, Suzuki Karimun wagon R  2020 dibekali dengan system transmisi manual 5 percepatan. Mesin pada mobil ini menggunakan Dohc dengan 4 silinder didalamnya. Supplay bahan bakarnya sendiri menggunakan jenis MPFI yang diklaim hemat energy sehingga tidak boros bahan bakar meski dikendarai dengan jarak yang cukup jauh. 

  1. Kelebihan yang ada di Suzuki Karimun Wagon R

Dengan menggunakan mesin DOHC dengan 4 silinder membuat mobil ini cukup biasa diandalkan. Ditambah lagi, mesin ini dikenal dengan konsumsi BBM yang irit membuat berpergian kemanapun jadi terasa menyenangkan. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 998cc dan mampu melaju dengan tenaga max 67 hp. Kecepatan mobil ini lumayan untuk jalanan Indonesia. 

Suzuki Karimun Wagon R 2020 adalah mobil berkelas dan mewah. Anda akan merasakan kenyamanan ketika mengendarai mobil ini bersama teman maupun keluarga.