Islam mengajarkan kita bagaimana cara yang baik dalam berdoa setelah melakukan ibadah bagi ibadah salat wajib lima waktu maupun ibadah puasa sunnah.Dalam tersebut berbagai macam cara yang bisa kita lakukan ketika kita ingin melakukan ibadah dan semuanya bisa dilakukan dengan cara yang beraneka ragam yang penting sesuai dengan syariat Islam.Kita bisa mendekatkan diri dengan Allah dengan cara cara melakukan amalan-amalan salat amalan berkuasa amalan wirid dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang amalan-amalan sunnah yang biasa atau sering diucapkan atau dilafazkan untuk orang-orang yang sering sekali Merasa tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Lafadz ini adalah lafadz yang begitu ampuh daya atau kekuatannya bagi orang yang ingin meluluhan hati, tentunya ini merupakan doa meluluhkan hati seseorang. 

Doa meluluhkan hati biasanya hadir atau diucapkan Setelah orang selesai membaca atau wirid setelah sholat dan doa-doa tersebut diucapkan dengan tujuan untuk mendapat ridho Allah agar senantiasa dalam tutur katanya di ridhoi dan tidak ada kekeliruan dalam pengucapan atau pengeluaran kalimat-kalimat dari mulut orang tersebut. Doa meluluhkan hati memiliki kekuatan yang besar dan tidak boleh diremehkan. Dalam sebuah hadits shahih bahkan dikatakan bahwa keutamaan shalat dalam islam memiliki kemampuan untuk mengubah nasib seseorang. Karena itu, jika anda dihadapkan pada rintangan yang tampaknya tidak dapat diatasi, pertimbangkan untuk berdoa. Mintalah apa yang anda inginkan. Akan diterima, insyaallah.

Pagari Diri Dengan Doa Meluluhkan Hati

Anda mengalami masalah atau percekcokan dengan orang lain biasanya hal tersebut bermula dari salah satu kalimat atau berkata kita yang tidak satu pendapat dengan orang tersebut sehingga orang tersebut Merasa tidak senang dan membenci kita. Namun terdapat beberapa cara agar ketika kita berbicara orang atau lawan bicara kita bisa menghargai kita dan tidak mudah tersinggung ya itu tidak dengan memanjatkan doa meluluhkan hati seseorang setelah atau seusai melakukan salat wajib. Terdapat berbagai macam keagungan yang bisa kita miliki atau kita rasakan setelah kita melakukan amalan sunnah berupa doa meluluhkan hati ini. 

Salah satunya adalah orang yang awalnya membenci kita menjadi baik dan tidak mudah emosi dengan kita. Ketika anda beribadah atau melakukan salat wajib Kemudian Anda melafadzkan atau mengucapkan doa meluluhkan hati yang diajarkan oleh Nabi Muhammad dan Nabi Daud pada masanya tersebut merupakan salah satu amalan yang begitu ampuh untuk membuat diri kita atau mengoreksi diri kita ketika kita sedang berbicara dengan lawan bicara kita. Seumpama kita mengalami masalah atau seumpama kita salah dalam bertutur kata Niscaya akan langsung diketahui oleh jadi kita tuh kita langsung mengucap maaf kepada lawan bicara kita jika kita mengucapkan kalimat yang menyinggung orang atau lawan bicara kita tersebut.

Baca Juga : 7 Doa Amalan Harian

Fadilah Doa Meluluhkan Hati Ada Di Alqur’an

Allah Subhanahu Wa Ta’ala sudah menjelaskan dalam kitab suci Alquran bahwasanya setiap masalah yang kita hadapi pasti ada solusinya. Niscaya Allah akan memberikan solusi dalam Alquran terdapat beberapa amalan-amalan sunnah yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Bahkan nabi pun juga mengamalkan amalan sunnah tersebut Ketika Nabi mengetahui ada salah satu amalan yang mampu untuk memberikan solusi setiap permasalahan yang dihadapi oleh nabi pada masanya tersebut. 

Amalan tersebut adalah doa meluluhkan hati seseorang yang bisa digunakan untuk orang-orang yang canggung atau kurang PD percaya diri kepada dirinya sendiri saat berbicara dengan lawan bicaranya. Doa meluluhkan hati ini sangatlah ampuh sehingga ketika kita sedang berbicara orang atau lawan bicara kita bisa menghargai diri kita dan kita secara tidak langsung akan mengoreksi setiap ucapan kita Apakah benar atau salah di hadapan orang atau lawan bicara kita tersebut. Biasanya doa meluluhkan hati ini diucapkan ketika orang tersebut sedang atau telah melakukan salat ibadah lima waktu atau salat Sunnah kemudian membaca doa tersebut.