Menghaluskan Telapak Tangan
Kulit telapak tangan jika kurang mendapat perhatian maka akan mengalami berbagai masalah yang akan membuat rasa kurang percaya diri dan merasa tidak nyaman. Jika perawatannya buruk maka telapak tangan akan mengeluarkan kapalan dan kulitnya akan mengelupas. Interaksi dengan orang lain akan sangat terganggu jika kulit telapak tangan kapalan, misalnya pada saat akan berjabat tangan maka akan merasa sangat tidak percaya diri. 
Pastinya akan merasa minder terlebih jika memiliki pekerjaan yang mengharuskan sering melakukan jabatan tangan dengan orang lain. Gangguan terhadap kehalusan telapak tangan ini disebabkan oleh berbagai faktor penyebabnya seperti kurang minum air putih, buah, dan sayur. 
Untuk memiliki telapak tangan yang halus dengan segera, tidak sedikit orang yang melakukan perawatan ke klinik dengan biaya perawatan yang lumayan mahal. Melakukan perawatan ke klinik memang akan dapat memiliki telapak tangan yang halus dengan segera tetapi bagi yang uangnya paspasan pasti akan mikir-mikir lagi. Tetapi tidak perlu khawatir karena adanya banyak cara murah untuk menghaluskan telapak tangan ini. Berikut cara murah untuk menghaluskan telapak tangan diantaranya yaitu : 

1. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis 

Caranya sangat mudah yaitu jeruk nipis yang sudah dibelah dua digosok gosokkan ke telapak tangan selama 5 menit lalu cucilah telapak tangan dengan menggunakan air dingin hingga bersih. 

2. Dengan Menggunakan Binahong

Caranya juga sangat mudah yaitu daun binahong dihaluskan lalu oleskan daun binahong yang sudah halus itu ketelapak tangan dan diamkan hingga mengering. Setelah itu baru bilas telapak tangan hingga bersih dengan menggunakan air hangat. 

3. Dengan Menggunakan Teh

Caranya adalah rebus daun teh dan dibiarkan hingga dingin. Setelah itu telapak tangan direndam dalam air teh dan diamkan selama 10 menit dan kemudian lap hingga kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu 3 kali. 

4. Dengan Menggunakan Madu 

Caranya juga sangat mudah yaitu madu itu dipijatkan secara perlahan ketelapak tangan selama kurang lebih 5 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur. 

5. Dengan Menggunakan Minyak Zaitun 

Caranya adalah minyak zaitun itu dihangatkan terlebih dahulu lalu oleskan minyak zaitun ke telapak tangan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali didalam seminggu. 

6. Dengan Menggunakan Lemon, Madu, Dan Baking Soda

Caranya adalah campurkan ketiga bahan tersebut dan campurkan sedikit air lalu aduk hingga menjadi pasta. Gunakan pasta ini sebagai masker dan tunggu hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. 
Itulah cara murah untuk menghaluskan telapak tangan. Keenam cara diatas akan menjadi cara yang murah untuk menghaluskan telapak tangan karena merupakan ramuan yang terbuat dari bahan bahan alami yang berharga murah. Selain itu juga bahan bahannya akan sangat mudah untuk ditemukan dan akan aman untuk digunakan karena tidak akan menimbulkan efek samping.