Blogtimmy.com – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan salah satu aset yang paling penting dalam urusan penampilan seseorang.

Melihat akan hal tersebut, maka tak heran juga jika memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih itu menjadi dambaan bagi setiap orang.

Tapi pada kenyataannya, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan jerawat dan bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan.

Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang paling ampuh?

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang terbukti ampuh.

1. Masker Buah Pisang & Minyak Zaitun

Tips alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan jerawat beserta bekas jerawat, yakni menggunakan masker buah pisang & minyak zaitun.

Ya, terang saja demikian, sebab masker ini memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang efektif untuk membasmi jerawat membandel.

Mengenai cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 butir pisang, kupas kulitnya, lumatkan sampai lembut, dan sisihkan kedalam mangkuk.

Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian oleskan pada bagian jerawat beserta bekasnya.

Diamkan selama 30 menitan, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Yogurt Tawar & Jeruk Lemon

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa yogurt merupakan salah satu kuliner yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah.

Terdapat beberapa manfaat dari penggunaan masker yogurt, seperti menghilangkan dan mencegah jerawat, mengikis noda hitam, mengangkat sel kulit mati, sampai meremajakan kulit.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 cup yogurt tawar, beri sedikit tetesan air jeruk lemon, aduk-aduk, lalu oleskan pada jerawatmu dan bekas jerawatnya.

Tunggu sekitar 15 – 30 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: Inilah 4 Website Parenting Di Indonesia Yang Popular

3. Masker Jeruk Nipis

Dibalik ukurannya yang mungil, ternyata buah jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang bagus untuk kecantikan kulit wajah lho.

Ya, salah satu manfaatnya, yakni dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk.

Celupkan sedikit kapas kedalam air perasan jeruk nipis tersebut, lalu oleskan pada bagian jerawatmu, dan tunggu kurang lebih selama 15 menitan.

Dan yang terakhir, kamu hanya tinggal membilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Baking Soda

Sejatinya, baking soda ini sering digunakan untuk membuat berbagai macam kue atau martabak. Namun tahukah kamu? Ternyata baking soda juga bisa dijadikan masker untuk mengatasi masalah jerawat.

Siapkan baking soda sebanyak 1 sendok makan, tambahkan dengan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta.

Oleskan masker tersebut pada jerawat dan bekasnya, diamkan sampai kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Pepaya

Tips alami berikutnya yang wajib kamu coba untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, yaitu dengan menggunakan masker pepaya.

Siapkan 1 potongan buah pepaya yang masih segar, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan sampai hancur.

Oleskan pada jerawatmu dan bekas jerawatnya, tunggu selama 15 menit, lalu basuh lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami tanpa harus membayar mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *