rambut menjadi sehat kembali
Dambaan setiap orang adalah memiliki rambut yang sehat dan juga cantik, terlebih untuk seorang wanita jika rambut itu adalah mahkotanya sehingga harus dijaga dengan benar benar. Rambut yang hitam, lebat, dan juga subur, akan membuat penampilan seorang wanita semakin menarik sehingga akan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Tetapi tidak semua wanita memiliki rambut yang sehat dan cantik karena berbagai faktor penyebabnya seperti alat penata rambut, berenang tanpa menutupi rambutnya, mengikat rambut sangat kuat, penggunaan produk, dan faktor yang lainnya.
Rambut yang tidak sehat akan membuat penampilan seorang wanita itu menjadi kurang menarik sehingga akan menurunkan rasa percaya diri. Supaya rasa percaya diri akan meningkat lagi maka rambut yang rusak itu harus diperbaiki dengan cepat. Melakukan perawatan disalon memang akan membuat rambut rusak menjadi sehat kembali secara instan tetapi ini akan memerlukan uang yang banyak. Padahal ada banyak cara cepat untuk memiliki rambut yang sehat tanpa mengeluarkan banyak uang. Beikut cara cepat agar rambut menjadi sehat kembali diantaranya yaitu : 

1. Dengan Menggunakan Kulit Semangka 

Caranya sangat mudah yaitu sediakan sepotong kulit semangka yang hanya tersisa daging kerasnya yang berwarna putih. Setelah itu kulit semangka digosok gosokkan kearea kulit kepala secara merata. Lakukan perawatan ini pada sore hari dan supaya meresap biarkan selama semalaman. Kemudian diesok paginya rambut dicuci hingga bersih dan lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Dengan Menggunakan Asam Jawa 

Caranya sangat mudah yaitu asam jawa ini diaplikasikan ke area rambut dan kulit kepala sambil dilakukan pemijatan. Setelah itu bersihkan rambut dengan sampo dan bilas dengan air hingga bersih. 

3. Dengan Menggunakan Urang Aring 

Caranya adalah ambil segenggam daun urang aring lalu lumatkan dan tambahkan air sebanyak 2 gelas kemudian disaring. air saringan itu diembunkan selama semalaman. Sebelum mengaplikasikan ramuan ini, rambut harus dibasahi terlebih dahulu. Kemudian setelah itu air ramuan itu dioleskan kearea rambut dan kulit kepala sambil dilakukan pemijatan. Perawatan ini cukup dilakukan satu kali dalam sehari saja. 

4. Dengan Menggunakan Bayam 

Caranya adalah bayam sebanyak ½ genggam dihaluskan lalu campurkan dengan air matang sebanyak ½ cangkir dan juga 1 sdm madu. Setelah itu ramuan diperas dan juga disaring. Kemudian minumlah ramuan itu sebanyak 3 kali dalam sehari. 

5. Dengan Mengkonsumsi Makanan Bervitamin B

Salah satu faktor yang membuat rambut tidak sehat adalah kurangnya nutrisi Vitamin B. Oleh karena itulah agar rambut sehat kembali maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin B. Makanan makanan yang mengandung Vitamin B itu seperti sayuran hijau, kuning telur, dan beberapa makanan yang lainnya. 
Itulah cara cepat agar rambut menjadi sehat kembali. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan mengkonsumsi vitamin A. Selain suplemen kita juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A seperti buah dan sayur sehingga akan dapat melakukan perwatan dari dalam. Kesemua cara diatas akan menyehatkan rambut dengan segera jika dilakukan dengan benar secara rutin dan teratur. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *