Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Gigi yang kuning itu pada dasarnya akan terjadi karena kebiasaan pola hidup yang tidak sehat misalnya saja terlalu banyak merokok, minum kopi, atau juga mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Datang kedokter gigi adalah cara yang biasanya akan dilakukan banyak orang untuk mengembalikan gigi putihnya. 
Datang kedokter gigi ini pastinya membutuhkan biaya yang lumayan besar, padahal ada banyak cara untuk memutihkan gigi tanpa harus pergi kedokter gigi dan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Ya kita bisa mengembalikan gigi putih kita itu dengan menggunakan cara yang alami.
Berikut cara memutihkan gigi secara alami yang mudah diantaranya yaitu : 

1. Dengan Menyikat Gigi 

Cara yang paling utama untuk membuat gigi menjadi putih adalah dengan menyikat gigi secara rutin dan teratur. Ketika menyikat gigi itu sebaiknya menggunakan pasta gigi yang kaya akan fluoride. Karena kandungan didalam fluoride itu akan berfungsi didalam memutihkan gigi dan juga akan dapat membersihkan gigi dari sisa sisa plak. 

2. Dengan Mengkonsumsi Buah Yang Mengandung Vitamin C

Sebelum gigi disikat maka sebaiknya mengkonsumsi terlebih dahulu buah yang rasanya itu sedikit asam seperti jeruk, jeruk nipis, dan lemon. Kandungan asam didalam buah yang mengandung vitamin C itu akan mampu membuat gigi tampak lebih cerah karena sudah terkikisnya kotoran yang menempel pada lapisan email. 

3. Dengan Mengunyah Sesuatu Yang Renyah 

Menguyah sesuatu yang renyah juga dapat membantu didalam memutihkan gigi. Mengunyah disini dalam arti adalah mengunyah buah atau sayuran yang renyah. Misalnya saja dengan mengkonsumsi apel, pir, atau juga paprika. Ketikan buah buah itu dikunyah maka pastinya akan terjadinya gesekan antara buah dan gigi. 

4. Dengan Menggunakan Whitening Strips

Menyikat gigi saja dirasa belum cukup untuk bisa memutihkan gigi dengan cepat, oleh karena itulah sebaiknya dibantu dengan menggunakan whitening strips. Dengan menggunakan alat ini maka nantinya gigi akan menjadi putih dan senyuman akan semakin bersinar meski hanya digunakan sebentar saja.  
Itulah cara memutihkan gigi secara alami yang mudah. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan menggunakan sedotan. Dalam arti jika sering mengkonsumsi minuman seperti soda, kopi, atau minuman lain yang berwarna maka gunakanlah sedotan ketika akan meminumnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah paparan langsung antara minuman dan gigi sehingga nantinya gigi akan tetap putih dan bersih.