Wajah Halus
Wajah halus memang tidak akan dimiliki oleh semua orang, karena adanya beberapa orang yang kulit wajahnya itu kering akibat berbagai faktor penyebabnya. Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah kering dan tidak halus seperti sering terkena polusi dan juga debu sehingga membuat kulitnya mengupas. Selain itu adanya bekas jerawat atau bopeng, adanya bekas cacar air, dan adanya bekas luka diwajah. Kulit wajah yang tidak halus ini akan membuat aktivitas seseorang menjadi sangat terganggu. 
Seseorang akan menjadi tidak percaya diri ketika wajahnya selalu mengelupas atau juga banyak bopengnya. Demi memiliki kulit wajah yang halus tidak sedikit orang yang melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan. Melakukan perawatan disalon atau klinik kecantikan memang merupakan cara instan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus tetapi itu akan membutuhkan banyak uang.
Atau ada juga yang menggunakan produk penghalus kulit wajah dengan mengandung bahan kimia. Dan penggunaan produk ini belum tentu juga aman untuk kesehatan kulit wajah. Padahal ada cara murah dan aman untuk menghaluskan kulit wajah ini, caranya yaitu : 

1. Dengan Menggunakan Masker Kulit Jeruk Dan Lemon 

Cara penggunaannya adalah kulit jeruk dijemur hingga benar benar kering lalu kulit jeruk ditumbuk hingga halus. Setelah itu campurkan air perasan lemon kedalam kulit jeruk halus itu dan diaduk hingga menjadi pasta. Sebelum pasta dioleskan kearea kulit wajah maka terlebih dahulu wajah dibersihkan. Setelah wajah bersih oleskan pasta kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian setelah kering bilas wajah dengan menggunakan air hangat. 

2. Dengan Menggunakan Masker Alpukat Dan Madu  

Cara penggunaannya adalah buah alpukat ditumbuk hingga halus lalu campurkan madu sebanyak 2 sdm kedalamnya dan diaduk hingga menjadi pasta. Sebelum pasta dioleskan kearea kulit wajah maka terlebih dahulu wajah dibersihkan. Setelah wajah bersih oleskan pasta kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian setelah kering bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

3. Dengan Menggunakan Masker Pepaya Dan Minyak 

Cara penggunannya adalah buah pepaya dihaluskan dan dicampurkan dengan minyak zaitun sebanyak 2 sdm lalu diaduk hingga menjadi pasta. Sebelum pasta dioleskan kearea kulit wajah maka terlebih dahulu wajah dibersihkan. Setelah wajah bersih oleskan pasta kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian setelah kering bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

4. Dengan Menggunakan Masker Pisang Dan Yoghurt 

Cara penggunaannya adalah 1 buah pisang dihaluskan lalu ditambahkan dengan 2 sdm yoghurt lalu aduk hingga menjadi pasta. Sebelum pasta dioleskan kearea kulit wajah maka terlebih dahulu wajah dibersihkan. Setelah wajah bersih oleskan pasta kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian setelah kering bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
Itulah cara murah dan aman untuk menghaluskan kulit wajah. Selain itu masih ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghaluskan kulit wajah yaitu mentimun yang dibuat masker. Caranya adalah mentimun itu diparut. Sebelum mentimun diterapkan kearea kulit wajah maka terlebih dahulu wajah dibersihkan. Setelah wajah bersih oleskan masker mentimun kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian setelah kering bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *