Ini Dia Cara Mudah Untuk Memutihkan Lutut

Memutihkan Lutut
Adalah menjadi dambaan setiap wanita untuk memiliki warna kulit yang merata, karena jika warna kulit seorang wanita merata maka kecantikan seorang wanita akan bertambah nilainya. Tetapi terkadang adanya beberapa wanita yang memiliki lutut berwarna gelap sehingga nilai kecantikannya akan berkurang.  Jika dibandingkan dengan kulit disekelilingnya biasanya kulit pada bagian lutut ini akan lebih tebal dan akan mempunyai banyak lipatan. Area lutut ini cenderung akan tampak lebih kering karena tidak memiliki kelenjar minyak.
Lebih gelapnya warna kulit lutut jika dibandingkan bagian tubuh yang lainnya karena tidak dirawat atau tidak terjaga kebersihannya. Selain itu lutut berwarna gelap ini dipengaruhi oleh berbagai faktor lainnya seperti sering terkena paparan sinar matahari, faktor genetik, kulit kering, hormon tidak seimbang, kelebihan berat badan, penumpukan sel kulit mati, dan tingkat melanin pada kulit meningkat.  
Bagian lutut kaki yang berwarna lebih gelap ini akan sangat mengganggu kebebasan para wanita didalam berpenampilan. Mereka pastinya tidak akan merasa percaya diri untuk menggunakan rok atau celana pendek selutut. Tetapi para wanita ini tidak perlu khawatir karena adanya banyak cara mudah untuk memutihkan lutut. Berikut cara mudah untuk memutihkan lutut diantaranya yaitu : 

1. Dengan Buttermilk, Oatmeal, Dan Almond

Cara penggunaannya adalah oatmeal dan almond digiling lalu campurkan kedalamnya buttermilk lalu diaduk hingga teksturnya seperti pasta. Setelah itu pasta digosokkan dengan gerakan melingkar pada area lutut sambil dilakukan pemijatan. Kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu sekali selama 2 hingga 3 bulan. 

2. Dengan Menggunakan Lemon, Minyak Zaitun, Dan Garam

Cara penggunaannya adalah minyak zaitun sebanyak 1 sdm dicampurkan dengan air lemon sebanyak 2 sdm, dan juga garam sebanyak ½ cangkir. Setelah itu oleskan campuran itu kearea lutut sambil dilakukan pemijatan. Kemudian biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu cuci bersih dengan menggunakan sabun dan air. Lakukan perawatan ini setiap hari dan agar kulit tidak kering karena penggunaan lemon maka gunakan pelembab. 

3. Dengan Menggunakan Kentang 

Caranya adalah kentang dimasak hingga lunak dengan cara direbus lalu hancurkan kentang tersebut. Kemudian campurkan yoghurt kedalamnya dan diaduk rata hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan pasta pada area lutut dan biarkan hingga mengering, lalu cuci bersih dengan menggunakan air. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan juga teratur. 

4. Dengan Menggunakan Butter Dan Shea Butter 

Caranya adalah butter dan shea butter itu cukup digosokkan kearea lutut sambil dilakukan pemijatan hingga campuran itu benar benar meresap kedalam kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebelum tidur dimalam hari dan biarkan semalaman. 
Itulah cara mudah untuk memutihkan lutut. Selain itu masih ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan yaitu batu apung. Caranya adalah batu apung ini digosokkan kearea lutut yang berwarna hitam. Selain itu masih ada bahan alami lainnya seperti loofah sebagai bahan alami untuk memutihkan lutut yang hitam. 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *