jenis makanan diet
Setiap orang tentunya menginginkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Untuk beberapa orang yang tidak memiliki bentuk tubuh dan berat badan ideal maka biasanya akan melakukan diet. Diet memang merupakan salah satu cara yang dapat menurunkan berat badan. Namun terkadang beberapa orang melakukan diet secara tidak sehat misalnya dietnya itu ekstrem atau dietnya dengan mengkonsumsi obat diet berbahan kimia yang tentunya akan ada efek sampingnya. Cara diet yang sehat yaitu dengan diet secara alami misalnya dengan mengkonsumsi makanan dari bahan alami.
Penurunan berat badan di tubuh seseorang terjadi ketika terjadinya pembakaran lemak. Berikut 4 jenis makanan diet alami yang efektif dapat membakar lemak didalam tubuh diantaranya yaitu :  

1. Buah Berry

Buah berry yang efektif untuk membakar lemak itu banyak jenisnya diantaranya yaitu strawberry, bluberry, dan raspberry. Semua jenis buah berry ini cocok untuk program diet karena mengandung kalori yang rendah dan flavonoid. Buah berry ini juga dapat menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan.

2. Telur

Para praktisi kesehatan banyak yang menganjurkan untuk mengkonsumsi telur pada saat sedang melakukan program diet. Karena telur ini merupakan makanan yang kaya akan protein dan juga rendah kalori. Didalam pemanfaatnya telur ini sebaiknya diolah dengan cara direbus dan hindari pengolahan telur dengan cara digoreng. 

3. Teh Hijau

Teh merupakan minuman yang umumnya dikonsumsi oleh orang banyak. Ada satu jenis teh yang efektif dapat membakar lemak ditubuh yaitu teh hijau atau teh olong. Ketika mengkonsumsi teh hijau ini pembakaran lemak tubuh akan lebih cepat karena teh hijau ini mampu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. 

4. Yogurt

Salah satu makanan sehat yang kaya akan vitamin dan rendah lemak juga ada dalam yogurt. Sehingga yogurt ini cocok untuk dijadikan sebagai menu yang wajib dikonsumsi didalam program diet. Kadar lemak dalam perut akan berkurang sebanyak 81 % jika yogurt ini dikonsumsi secara rutin setiap hari. 
Itulah 4 jenis makanan diet alami yang efektif dapat membakar lemak didalam tubuh. Buah berry dan telur rendah kalori sehingga akan mempermudah dan mempercepat penurunan berat badan. Yogurt dan teh hijau dapat mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh jika dikonsumsi setiap hari.  Intinya keempat makanan diatas sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh secara cepat tanpa melakukan oleh raga.