skincare-kulit-berminyak

blogtimmy.com – Tidak bisa dipungkiri akan terganggunya penampilan seseorang saat kulit wajahnya berminyak, pasalnya akan terlihat sangat berkilau. Kondisi wajah berminyak tidak hanya akan mengganggu penampilan saja tetapi juga dapat menimbulkan masalah lainnya yang lebih mengganggu. Misalnya saja kulit tampak kusam, pori pori tersumbat, komedo yang menumpuk, hingga berjerawat. Pastinya masalah masalah kulit tersebut akan lebih menjengkelkan jika dibiarkan begitu saja dan tidak segera diatasi. 

Jika kamu salah satu orang yang memiliki jenis kulit berminyak dan belum menemukan produk skincare yang cocok untuk kulit berminyak, maka berikut dibawah ini rekomendasi 8 produk terbaiknya diantaranya yaitu : 

  1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk pembersih wajah ini aman digunakan untuk setiap jenis kulit mulai dari jenis kulit normal hingga sensitive. Pasalnya kandungan sodium laureth sulphate (SLS) dalam produk ini sangat minim, sehingga kandungan pH yang dimilikinya seimbang untuk kulit. Pembersih wajah ini tidak akan membuat kulit wajah menjadi kering dan tidak menyumbat pori pori kulit, sehingga dapat meminimalisir tumbuhnya jerawat yang menganggu. 

  1. ElsheSkin Deep Cleansing for Oily Skin

Direkomendasikannya produk ini menjadi salah satu produk skincare untuk kulit berminyak yang berminyak, karena memang kandungan didalamnya diformulasikan khusus untuk mengatasi kondisi tersebut. Produk ini tidak hanya diperuntukkan sebagai pembersih wajah saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menghapus make up. 

  1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Produk ini layak kamu pertimbangkan saat sedang mencari toner terbaik yang dapat mengatasi masalah jerawat. Pasalnya Avoskin Miraculous Refining Toner ini mengandung AHA, BHA, PHA, niacinamide, tea tree 2 %, raspberry, witch hazel, dan aloe vera yang juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Kandungan kandungan tersebut berperan efektif sebagai eksfoliasi kulit untuk mengangkat kotoran kotoran dari wajah. 

  1. The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %

Produk ini sangat populer di Indonesia, terlebih lagi setelah banyaknya beauty influencer yang turut merekomendasikan produk ini sebagai serum terbaik untuk mengatasi kulit berminyak. The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % ini juga efektif dapat mencerahkan kulit kusam, memudarkan bekas jerawat, serta melembabkan kulit. 

  1. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Produk berbentuk gel merupakan salah satu produk skincare terbaik untuk mengatasi kulit berminyak, karena memiliki tekstur yang ringan diwajah. Salah satu produk dalam bentuk gel yang paling laris dan banyak digunakan oleh beauty influencer adalah Nature Republic Aloe Vera Gel. 

  1. Secret Key Starting Treatment Essence

Secret Key Starting Treatment Essence merupakan skincare jenis essence yang sangat berguna untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit. Kandungan galactomyces dalam produk ini dipercaya efektif dapat meningkatkan pertahanan dan menjaga keseimbangan kulit. 

  1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Produk jenis essence dari Avoskin ini memiliki tekstur cair yang mudah diserap wajah. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence sangat nyaman digunakan diwajah karena memiliki tekstur dan aroma yang sangat menenangkan. 

  1. Derma Angel Acne Care Intensive Gel

Produk ini menjadi pilihan tepat bagi mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak dan rentan berjerawat. Pasalnya Derma Angel Acne Care Intensive Gel ini memang ditujukan untuk memberikan perawatan yang intensif pada kulit berjerawat karena produksi minyak berlebih. 

Selain itu masih ada produk skincare terbaik lainnya yang cocok untuk kulit berminyak yaitu Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack. 

Baca juga: Inilah Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami