5 wisata indonesia yang jarang dikunjungi saat nataru5 wisata indonesia yang jarang dikunjungi saat nataru

Selama musim Natal dan Tahun Baru, banyak orang cenderung mengunjungi tempat-tempat wisata populer. Namun, Indonesia memiliki sejumlah destinasi yang jarang dikunjungi selama Nataru, tetapi menawarkan pengalaman yang unik dan indah. Berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang bisa menjadi alternatif selama periode tersebut:

Menyusuri 7 Tempat Wisata Indonesia yang Jarang Dikunjungi Selama Nataru

5 wisata indonesia yang jarang dikunjungi saat nataru
Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Dari pantai berpasir putih hingga gunung berapi yang megah, Indonesia menawarkan berbagai pilihan bagi para wisatawan. Namun, selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), banyak tempat wisata populer di Indonesia menjadi sangat ramai. Untuk itu, ada beberapa tempat wisata Indonesia yang jarang dikunjungi saat Nataru yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana yang lebih tenang.

1. Pulau Seram di Maluku

Pertama, ada Pulau Seram di Maluku. Meski kurang populer dibandingkan dengan destinasi lainnya seperti Bali atau Lombok, Pulau Seram menawarkan keindahan alam yang tak kalah menawan. Dengan hutan hujan tropis yang lebat, gunung-gunung yang menjulang tinggi, dan pantai-pantai yang masih alami, Pulau Seram bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari ketenangan selama liburan Nataru.

2. Taman Nasional Lore Lindu di Sulawesi Tengah

Kedua, Taman Nasional Lore Lindu di Sulawesi Tengah. Taman nasional ini merupakan rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna yang unik, termasuk beberapa spesies yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Selain itu, Taman Nasional Lore Lindu juga memiliki berbagai situs arkeologi yang menarik untuk dikunjungi.

3. Danau Sentani di Papua

Ketiga, ada Danau Sentani di Papua. Danau ini terletak di dekat kota Jayapura dan menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau, atau hanya duduk di tepi danau sambil menikmati pemandangan gunung dan hutan yang mengelilingi danau.

Foto udara danau Sentani di provinsi Papua. Mokhammad Edliadi/CIFOR - CIFOR  Forests News

sumber : Forest 

4. Pulau Weh di Aceh

BACA JUGA : 4 Wisata Kuliner di Cirebon dengan Pemandangan Indah

Keempat, Pulau Weh di Aceh. Pulau ini terletak di ujung barat Indonesia dan menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling, diving, dan trekking. Meski jarang dikunjungi selama Nataru, Pulau Weh memiliki berbagai fasilitas akomodasi yang memadai, mulai dari penginapan sederhana hingga resort mewah.

5. Gunung Bromo di Jawa Timur

Terakhir, ada Gunung Bromo di Jawa Timur. Meski populer di kalangan wisatawan domestik dan internasional, Gunung Bromo cenderung sepi selama periode Nataru. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari puncak gunung, atau berjalan-jalan di padang pasir yang ada di sekitar kawah gunung.

6. Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur

Panduan ke Sumba Island, Indonesia 2024: Lokasi, Tempat Wisata & Atraksi  Populer Sekitar - Travel Guides Traveloka

sumber : Traveloka 

Pulau Sumba dikenal dengan keindahan alam dan budayanya yang unik. Di pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai Pasir Putih, danau Weekuri, dan juga mengenal lebih dekat budaya dan adat istiadat masyarakat Sumba.

7. Pulau Togean, Sulawesi Tengah

Pulau Togean adalah gugusan pulau yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Dengan menawarkan keindahan alam bawah laut yang masih sangat alami dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Selain itu, di pulau ini juga terdapat Danau Jellyfish, danau yang dihuni oleh ribuan ubur-ubur yang tidak menyengat.

Dengan memilih tempat-tempat wisata yang jarang dikunjungi selama Nataru, Anda bisa menikmati liburan dengan suasana yang lebih tenang dan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa berkontribusi dalam mendukung pariwisata lokal dan membantu melestarikan keindahan alam Indonesia. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang kurang dikenal di Indonesia. Anda mungkin akan menemukan kejutan yang menyenangkan.

BACA JUGA : Jenuh? Ini 6 Short Escape di Jakarta yang Cocok Buat Healing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *