5 rekomendasi oleh-oleh khas mojokerto5 rekomendasi oleh-oleh khas mojokerto

Mojokerto, sebuah kota di Jawa Timur, terkenal dengan berbagai oleh-oleh khas yang menarik untuk dibawa pulang. Berikut adalah lima rekomendasi oleh-oleh khas Mojokerto. Mojokerto juga terkenal dengan kerajinan tangannya seperti tas anyaman, kerajinan dari batu, dan lainnya. Anda bisa memilih kerajinan tangan ini sebagai oleh-oleh yang unik dan berkesan.

5 Oleh-Oleh Khas Mojokerto

5 rekomendasi oleh-oleh khas mojokerto
Mojokerto, sebuah kota kecil di Jawa Timur, Indonesia, memiliki berbagai macam oleh-oleh khas yang menarik untuk dibawa pulang. Dari makanan hingga kerajinan tangan, berikut ini adalah lima rekomendasi oleh-oleh khas Mojokerto yang wajib Anda bawa pulang.

1. Keripik Tempe Sanan

Pertama, ada Keripik Tempe Sanan. Keripik ini terbuat dari tempe yang dipotong tipis dan digoreng hingga kering. Rasanya yang gurih dan renyah membuat Keripik Tempe Sanan menjadi oleh-oleh favorit bagi banyak orang. Selain itu, keripik ini juga memiliki kemasan yang menarik, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

2. Sambal Bu Rudy

Kedua, ada Sambal Bu Rudy. Sambal ini merupakan produk khas Mojokerto yang sudah terkenal hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Sambal Bu Rudy memiliki rasa yang pedas dan gurih, serta tekstur yang lembut. Sambal ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena memiliki kemasan yang rapi dan tahan lama.

3. Batik Mojokerto

BACA JUGA : 8 Oleh-Oleh Khas Semarang yang Menggoda Lidah

Ketiga, ada Batik Mojokerto. Batik ini memiliki motif yang unik dan berbeda dari batik-batik daerah lainnya di Indonesia. Motif batik Mojokerto biasanya menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Mojokerto, seperti pertanian dan perikanan. Batik ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena memiliki nilai seni dan budaya yang tinggi.

Tidak Hanya Pekalongan, Mojokerto Juga Punya Batik Khas - TIMES Indonesia

sumber : TIMES Indonesia 

4. Kerajinan Tangan Mojokerto

Keempat, ada Kerajinan Tangan Mojokerto. Mojokerto memiliki berbagai macam kerajinan tangan, seperti kerajinan dari bambu, rotan, dan kulit. Kerajinan tangan ini biasanya dibuat dengan teknik tradisional dan memiliki desain yang unik. Kerajinan tangan Mojokerto cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena dapat digunakan sebagai hiasan rumah atau kantor.

5. Dodol Mojokerto

Terakhir, ada Dodol Mojokerto. Dodol ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Dodol Mojokerto biasanya dibuat dari bahan-bahan alami, seperti kelapa dan gula merah. Dodol ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh karena memiliki kemasan yang menarik dan tahan lama.

Itulah lima rekomendasi oleh-oleh khas Mojokerto yang wajib Anda bawa pulang. Dengan membawa oleh-oleh ini, Anda tidak hanya membawa pulang kenangan dari Mojokerto, tetapi juga membantu mempromosikan produk lokal Mojokerto. Jadi, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Mojokerto saat Anda berkunjung ke sana.

BACA JUGA : 4 Wisata Kuliner di Cirebon dengan Pemandangan Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *