Banyak yang tertarik menonton anime tetapi masih bingung menentukan tayangan mana yang bersahabat untuk pemula. Ada beberapa anime seri yang terkenal dengan jumlah episode sangat banyak seperti One Piece, dan Conan. Menonton anime yang episode-nya sangat panjang tentunya dapat membuat par apemula kewalahan. 

Agar tidak kewalahan, artikel tentang anime berikut akan menjelaskan rekomendasi anime bagi para pemula yang perlu disimak.

Violet Evergarden

Anime Violet Evergarden rilis dari tahun 2018. Violet Evergarden dibuat oleh produksi Kyoto Animation, dan terkenal konsisten dalam membuat anime yang memiliki tampilan terbaik. 

Selain itu, Violet Evergarden ini dijamin akan mampu memanjakan mata serta telinga para penonton. Violet Evergarden merupakan serial anime dengan 13 episode yang menceritakan mengenai Violet Evergarden itu sendiri. 

Violet Evergarden merupakan seorang anak yang yatim piatu dan mengalami beberapa serangkaian trauma. Pada saat Violet Evergarden masih kecil, bahkan dirinya pernah dipaksa menjadi tentara. 

Setelah perang sudah berakhir serta komandan yang dia sayangi meninggal, lalu Violet bekerja menjadi Auto-Memories Doll atau juru pengetikan surat. Pada saat sama, Violet Evergarden harus berjuang menyesuaikan dirinya hidup bersama-sama masyarakat.

Erased

Erased merupakan anime tahun 2016 dan Erased memiliki panjang episode yang sama yaitu 13 episode. Ada pun serial anime satu ini yang berkutat kepada kisah seorang Satoru Fujinuma. Ia merupakan seorang penulis komik manga yang diliputi ketakutan dalam mengekspresikan dirinya. 

Tetapi ia mempunyai suatu kemampuan supernatural, ia mampu mencegah terjadinya kematian. Caranya dengan kembali menuju masa sebelum suatu kejadian insiden terjadi. Pada suatu hari di cerita anime Erased ini, Satoru perlu menuju 18 tahun yang sebelumnya. Tujuannya ialah untuk mencegah insiden yang dapat menyebabkan kematian ibu Satoru.

One Punch Man

Mungkin banyak dari kalian yang familiar dengan anime satu ini yaitu One Punch Man yang rilis dari tahun 2015. Anime One Punch Man tersebut merupakan seri anime yang merupakan adaptasi manga dengan judul yang sama dan merupakan produksi Yusuke Murata. 

Anime serial One Punch Man sangat cocok untuk pemula. Ceritanya ialah

seorang pahlawan yang bernama Saitama dengan kepala gundul yang bisa mengalahkan musuh memakai satu pukulan saja. 

Namun, kekuatan unik ini perlahan membuat kehidupan Saitama menjadi hampa. Ada banyak karakter yang memiliki kekuatan sangat besar tetapi tidak berdaya menghadapi Saitama. 

Demon Slayer

Kimetsu no Yaiba merupakan anime yang cukup baru yaitu dari tahun 2019. Serial Demon Slayer ini memiliki panjang 26 episode. Demon Slayer diadaptasi juga dari manga terlaris dengan judul sama. 

Anime Demon Slayer tidak kalah dibandingkan versi mang, karya Haruo Sotozaki sebagai sutradara Demon Slayer sukses mendapat sejumlah penghargaan yang bergengsi. Bahakn dianggap sebagai serial anime yang terbaik untuk dekade ini. 

Anime serial Kimetsu no Yaiba berkisahkan tentang seorang bocah dengan nama Tanjirou Kamado. Tanjirou berduka setelah anggota keluarganya dibantai iblis. 

Tanjirou Kamado memiliki adik yang beranama Nezuko, adiknya selamat terhadap serangan tersebut dan perlahan berubah. Dirinya berubah menjadi iblis, maka karena itu, lalu Tanjirou Kamado memutuskan bergabung bersama pembunuh iblis. 

Lalu berharap dapat menyembuhkan adiknya itu dan membalaskan dendam atas keluarganya yang sudah tidak ada. Itulah beberapa anime yang tergolong cukup simple untuk kalian ikuti dengan jalan cerita yang seru juga. Semoga info kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua.