7 Lagu Anak-Anak Terbaik Joshua, Bikin Nostalgia!


blogtimmy.com – Joshua atau bisa dipanggil Joshua Suherman merupakan penyanyi terkenal lagu anak-anak di masa kecilnya. Lahir pada tanggal 3 November 1992 dan sudah berumur 27 tahun sekarang. Dia biasanya dikenal dengan lagu ‘Diobok-obok’, namun ada lagi selain itu. Berikut lagu anak-anak terbaik Joshua.

1. Lagu Anak Cit Cit Cuit

 Lagu satu ini sering dinyanyikan pada masanya hingga sekarang. Lagu yang bertujuan mengedukasi pendengarnya terutama anak-anak memiliki arti yang bagus, bahwa kita harus menjaga hewan dan tidak membunuhnya sembarangan karena itu ciptaan Tuhan.

Ini juga bertujuan untuk menyadarkan para pemburu hewan-hewan liar yang ditembak untuk dijadikan sebagai fashion, hiasan rumah, dan lain-lain.

2. Lagu Anak Air

Lagu satu ini paling dikenal semua orang karena lagunya yang begitu asik dan lucu ketika didengar. Namun, meskipun begitu lagu ini memberitahu dan memberikan amanat untuk tidak membuang air dengan cuma-cuma, dan untuk tidak bermain air ketika sudah mandi.

Karena lagu ini, Joshua mendapatkan julukan ‘Si Diobok-obok’ hingga sekarang. Dan tidak ada yang bisa melupakan lagu satu ini, karena sangat memorable.

3. Lagu Anak Aku Anak Indonesia

Lagu ini bisa Anda kenali jika lirik awal dinyanyikan ‘Aku anak Indonesia, sehat dan kuat karena mama memberiku vitamin’. Lagu anak-anak satu ini masih dikenal dan dinyanyikan oleh anak-anak di taman kanak-kanan maupun sekolah dasar.

Memiliki amanat yang tinggi serta harapan, yaitu bahwa anak-anak rajin belajar akan berguna untuk nusa dan bangsa serta keluarga. ‘Aku Anak Indonesia’ mengajak untuk anak-anak yang mendengar menjadi lebih semangat untuk belajar supaya masa depan cerah.

4.Lagu Anak Anak Ajaib

Lagu satu ini berhasil mengisi salah satu sinetron di Indonesia yang berjudul ‘Anak Ajaib’ dan diperanin oleh Joshua sendiri. Lagu ini mempunyai maksud tentang seorang anak yang pintar dan saling menolong satu sama lain.

Lagu yang rilis pada tahun 1999 ini memiliki amanat yang diberikan kepada pendengar lagu ini, jika berbuat baik dan saling menolong akan selalu jadi idola atau dibanggakan orang-orang sekitarnya.

5. Lagu Anak Balonku

Lagu ini masih tetap dinyanyikan biarpun waktu sudah berlalu. Lagu anak-anak hits ini ternyata dinyanyikan oleh Joshua dan Tukul Arwana. Beginilah lirik lagunya, ‘Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya, merah kuning kelabu, merah muda dan biru’.

Lagu ini pun terkadang suka diubah-ubah liriknya karena nada lagunya yang mendukung. ‘Balonku’ selalu jadi lagu pertama yang didengar waktu masa anak-anak dan tetap akan dinyanyikan oleh orang tua sekali pun.

Makna lagu ini adalah untuk memberitahu supaya orang-orang harus menjaga apa yang digenggamannya agar tidak menghilang nantinya.

6. Lagu Anak Bangun Tidur

‘Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku’, begitulah sepenggal liriknya. Lagu ini selalu mengisi list-list lagu anak-anak. 

Lagu ini dinyanyikan Joshua dengan bersama Tukul Arwana memiliki tujuan edukasi, lagu ini pun dirilis agar anak-anak setiap bangun pagi langsung mandi dan segera membersihkan tempat tidurnya. 

7. Lagu Anak Kapal Terbang

Lagu ini adalah lagu sebuah harapan untuk anak-anak yang ingin menjadi seorang profesor yang membuat pesawat terbang seperti B. J. Habibie. Lagu ini dinyanyikan oleh Joshua dengan Tukul Arwana kembali. 

Berikan lagu anak-anak untuk didengar oleh anak Anda yang masih kecil. Ajarkan dia bernyanyi dengan gembira serta semangat. 

Baca Juga : Inilah Daftar Rekomendasi Film Anak yang Populer