5-kalimat-motivasi-lucu-agar-selalu-bersyukur


Pernahkah Anda mendengar tentang kalimat motivasi? Kalimat motivasi adalah kata-kata yang membangun sehingga bisa membuat Anda bersemangat untuk bangkit dan menjalani kehidupan. Tidak semua kalimat motivasi dibumbui dengan kata-kata yang puitis dan sulit dipahami. Ada juga kalimat motivasi yang dibumbui dengan kalimat humor atau lawakan loh. Berikut ini diantaranya:

Kalimat motivasi dengan humor

  1. Jangan menyerah, berdoalah pada Tuhan tapi jangan pas ada maunya saja 

Banyak orang yang mungkin akan tertampar dengan kalimat motivasi ini. Meskipun dibungkus dengan bumbu humor, kalimat ini memiliki makna yang dalam loh. Seringkali, manusia lupa untuk berdoa dan beribadah kepada Tuhan hanya karena ia sedang ada dalam kabar yang baik. Sedangkan bila ia tertimpa musibah atau masalah, ia akan memohon-mohon kepada Tuhannya agar diberikan kemudahan dalam menyelesaikannya. Ia juga akan bertanya kepada Tuhan mengapa dirinya mendapatkan musibah seperti ini. Maka dari itu, janganlah berdoa kepada Tuhan hanya saat ada butuh saja. 

  1. Berpikir sama dengan tertawa terakhir 

Apakah Anda pernah menjumpai orang yang selalu menjadi orang terakhir yang tertawa? Bila ya, maka hal itu menunjukkan bahwa orang tersebut sedang berpikir. Ia berusaha untuk mencerna makna dan arti dari lawakan sebelum ia tertawa. Saat yang lain sudah mendapatkan maksudnya, ia barulah tertawa. Hal ini menunjukkan bahwa  menjadi yang paling akhir bukan berarti Anda tidak memiliki kemampuan yang sama baiknya seperti orang lain. Anda hanya butuh sedikit waktu yang lebih lama daripada orang lain untuk bisa menyelesaikan permasalahan Anda. 

Baca juga : 5 Kalimat Motivasi Lucu Agar Lupa Dengan Masalah

  1. Bekerja seperti tuyul 

Anda tentu sudah tahu apa itu tuyul. Tuyul merupakan makhluk gaib yang mencuri uang milik orang lain. Yang dimaksud dengan bekerja seperti tuyul adalah lebih baik menunjukkan hasil daripada proses. Anda tidak membutuhkan pujian atau pengakuan orang lain dalam melakukan pekerjaan. Lebih baik untuk menunjukkan hasil akhirnya saja, sama seperti tuyul. Untuk mendukung kalimat motivasi ini, Anda bisa melihat bahwa ada kalimat ‘Bekerja keraslah sampai orang lain mengira itu hasil pesugihan’. 

  1. Jangan menyerah, buatlah bosmu menyerah karena kamu selalu gagal 

Kalimat motivasi ini memiliki makna yang sederhana, jangan menyerah. Apapun yang Anda lakukan, Anda pasti akan selalu menemukan kegagalan. Maka dari itu, jangan menyerah bila Anda gagal. Lalu yang dimaksud dengan membuat bos menyerah adalah buatlah orang lain sampai heran bahwa Anda tidak menyerah. Buatlah sampai orang lain berpikir bahwa tidak ada hal yang membuat Anda bisa menyerah. 

  1. Saat pekejaan tidak seru, ingat cicilan 

Setiap orang yang sudah dewasa tentu harus bekerja. Saat sedang bekerja, tentu Anda pasti menemukan titik jenuh. Bila Anda sedang dalam titik jenuh ini dan berpikiran untuk berhenti bekerja, ingatlah akan cicilan. Anda pasti memiliki atau pernah memiliki cicilan bukan? Ingatlah bila Anda tidak bekerja, maka Anda akan sulit untuk membayar cicilan. Anda juga akan sulit untuk hangout karena tidak memiliki uang. Tidak ingin hal itu terjadi kan? Maka dari itu, jangan menyerah. 

5 kalimat motivasi diatas hanya untuk lucu-lucuan saja. Tetapi Anda juga harus terus mengingat bahwa setiap masalah memiliki titik temunya sendiri. Anda hanya perlu berputar dan berjalan lebih jauh agar bisa menemukannya. Semangat dan jangan biarkan sesuatu membiarkan Anda jatuh dalam lubang yang lebih dalam. a