Blogtimmy.com – Sebagai mahasiswa akhir, skripsi menjadi tugas yang wajib Anda buat. Dimana skripsi menjadi petentu lulus atau tidaknya mahasiswa dari perguruan tinggi yang mereka tempati. 
Meskipun banyak mahasiswa yang mengeluh dalam proses pengerjaan skripsi. Namun hal ini tidak bisa dihindari.
Bahkan setelah skripsi selesai, mahasiswa masih diberi tugas untuk mempresentasikannya di hadapan dosen penguji. 
Meskipun dalam sidang skripsi poin materi menjadi penilaian utama. Namun apa salahnya jika Anda membuat PPT dengan template yang menarik.
Selain menjadi nilai plus di hadapan dosen penguji, template yang menarik juga mempermudah Anda untuk menyampaikan poin-poin di dalamnya.
Saat ini ada banyak sekali template PPT yang bisa Anda gunakan. Selain bawaan dari software PowerPoint, Anda juga bisa mendownload template PPT keren untuk tugas skripsi Anda.
Berikut referensi template PowerPoint untuk tugas skripsi yang keren dan bisa Anda gunakan:

1. Sketch 2.0 Template PowerPoint

10+ Best Education PowerPoint Templates 2020 – Creative Touchs
Salah satu template PPT yang bagus untuk sidang skripsi adalah Sketch 2.0. Template dengan background seperti papan tulis ini memiliki desain yang sangat simple.
Meskipun simple, namun tampilan dari tamplate ini sangat jelas dan mudah dibaca audien. Bukan hanya itu saja, template juga didukung lebih dari 50 slide yang unik dan menarik.
Dilengkapi juga dengan infografik yang bisa mendukung materi PowerPoint Anda.

2. Motagua Multifungsi Template PowerPoint

Hadir dengan desain lebih dari 600 slide, Motagua sangat cocok untuk Anda yang akan menghadapi sidang skripsi.
Selain templatenya yang keren, Anda juga dimudahkan dalam proses mengedit. Tidak butuh waktu lama, Anda bisa memasukan semua poin penting di slide demi slide.
Bahkan untuk Anda yang ingin mempresentasikan skripsi berupa data-data penting. Maka template juga dilengkapi dengan infografik seperti data, ikon, grafik, dan lain-lain yang bisa Anda gunakan.

3. i9 Template PowerPoint System

15 Template PowerPoint Profesional - untuk Presentasi Bisnis yang ...
Template dengan desain slide yang banyak selalu menjadi andalan para presentator. Selain memudahkan proses presentasi dengan tampilan slide yang menarik.
Mereka juga dengan mudah memasukan segala poin demi poin ke dalam PowerPoint. Salah satu template PowerPoint yang bisa digunakan untuk tugas skripsi, seminar ataupun tugas lainnya adalah i9.
Template yang menyediakan lebih dari 550 ini sangat cocok untuk presentasi skripsi Anda.

4. Revolution Template PowerPoint Kreatif

Untuk Anda mahasiswa teknik ataupun jurusan lainnya yang mungkin membutuhkan template PPT dengan sentuhan yang lebih kreatif.
Maka Revolution Template PowerPoint bisa jadi pilihannya. Template dengan desain yang unik dan bernilai seni ini juga dilengkapi dengan infograifk yang memudahkan proses presentasi.
Selain itu, template ini juga mudah digunakan. Tidak butuh waktu lama untuk Anda memasukan poin-poin penting di dalam PPT.

5. S2 Student Educational Template PowerPoint

15+ Template powerpoint pendidikan-untuk presentasi terbaik di sekolah
Satu lagi template PPT keren yang bisa Anda gunakan untuk presentasi tugas skripsi. Template dengan nama S2 Student Educational ini sangat cocok untuk para mahasiswa yang akan menjalani sidang skripsi.
Meskipun namanya adalah S2, namun template ini juga bisa digunakan untuk mahasiswa-mahasiswa S1 dan S3. Desain templatenya sangat flaksibel dan mudah digunakan. Ada lebih dari 150 slide yang tersedia di template PPT ini.
Itulah 5 template PPT keren untuk tugas skripsi yang bisa Anda gunakan. Kini sidang skripsi bukan lagi suatu yang menakutkan. Anda bisa dengan mudah membuat PPT presentasi skripsi dengan template-template di atas.