Blogtimmy.com – Buat kalian yang suka fashion, tentu akan tertarik dengan hal-hal yang berbau desain, apalagi mendesain baju.

Nah pasti juga banyak diantara kalian yang hanya menggunakan smartphone sebagai tempat chatting dan hanya main game saja, padahal kalian bisa melakukan hal unik seperti mendesain baju melalui aplikasi di smartphone kalian.

Uniknya tak hanya untuk smartphone saja banyak juga aplikasi desain baju untuk PC dan laptop untuk kebutuhan yang lebih profesional.

Akan tetapi aplikasi-aplikasi ini diperuntukkan untuk para pemula sehingga kalian akan mudah menggunakannya.

Yuk simak berikut ini merupakan 5 aplikasi desain baju yang mudah digunakan:

1. Fashion Desain Flat Sketch

Yang pertama adalah Fashion Design Flat Sketch, aplikasi ini dikembangkan oleh Laura Paez untuk merancang berbagai desain dari pakaian.

Aplikasi Fashion Design Flat Sketch ini bisa dibilang cukup populer karena sudah berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan di Google Play.

Aplikasi ini membuat kalian akan terasa seperti desainer profesional, karena kalian akan merancangnya mulai dari bentuk sketsa yang detail.

Uniknya template yang disediakan aplikasi ini cukup banyak dengan beragam pilihan model terbaru yang bisa kalian coba.

Untuk OS minimal dari aplikasi ini adalah Android 4.2 ke atas, dan aplikasi ini memilki ukuran sekitar 9.5MB, aplikasi ini juga mendapatkan rating 2.9/5 pada Google Play.

2. Inkscape

Jika mencari software yang terasa lebih profesional, kalian bisa mencoba Inkscape. Software ini merupakan aplikasi desain baju PCC offline yang bisa kalian unduh secara gratis.

Inkscape memiliki antarmuka yang mirip seperti software berbayar, misalnya Adobe Illustrator atau misalnya CorelDRAW.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian hanya tinggal download template baju yang banyak yang juga tersedia di internet kemudian kalian tinggal buka di Inkscape.

Kemudian kalian hanya tinggal tsmbahkan elemen desain yang bisa kalian buat sendiri, misalnya seperti teks, atau gambar, membuat logo, hingga berbentuk seperti elips, spiral, bintang atau lainnya.

Untuk spesifikasinya, aplikasi ini memiliki OS minimal Windows 7/8/8.1/10 (32-bit or 64-bit), memory 256MB, dan storage 500MB. Processornya senditi juga minimal Intel or AMD dual-core processor @1.0 GHz dan graphics 512MB VRAM.

3. T-shirt Design – Yayprint

Jika dilihat dari berbagai aplikasi yang ada, T-shirt Design – Yayprint termasuk salah satu yang paling ringan dengan ukuran cuma 15MB saja.

Namun aplikasi ini tidak bisa diremehkan karena aplikasi ini menyediakan database pakaian yang lumayan lengkap mulai dari pria, wanita, dan anak-anak. Kalian juga dapat mendesain aksesoris, casing HP, hingga hiasan dinding juga.

Selain itu, T-shirt Design – Yayprint ini juga menyediakan beberapa template yang bisa dibilang cukup bagus, dan juga lebih dari cukup untuk para pemula. Namun sayang aplikasi ini hanya bekerja secara online, jadi kalian membutuhkan koneksi internet untuk mengoperasikannya.

OS minimal dari aplikasi ini yaitu Android 4.4 ke atas, lalu untuk ratingnya yang didapatkan dari Google Play adalah 4.0/5 yang bisa dibilang cukup baik.

4. Custom Ink

Kemudian ada yang namanya  Custom Ink, yang merupakan aplikasi desain baju online yang bisa dibilang cocok untuk kalian yang malas untuk menginstall aplikasi.

Custom Ink ini juga sebenarnya lebih proper kalian akses melalui PC atau laptop, dan aplikasi ini juga menyediakan berbagai template, mulai dari t-shirt, kemeja, jersey, hoodie, dan lainnya.

Uniknya jika kalian adalah penggemar olahraga, Custom Ink bisa juga dijadikan aplikasi desain jersey dengan menyediakan opsi menambahkan nomor punggung yang dapat ditambahkan dengan mudah.

 5. T-Shirt Design Studio

Terakhir ada aplikasi  T-Shirt Design Studio, yang dapat kalian gunakan jika ingin membuat desain kaos yang  akan kalian gunakan sehari-hari.

Aplikasi desain kaos yang dibesut pleh PVS Studio ini dibuat secara sederhana dan memudahkan kamu dalam merancang desain dengan menggunakan teks, logo, dan gambar sesuai keinginan.

Sayangnya, kekurangan aplikasi T-Shirt Design Studio ini hanya memiliki opsi untuk mendesain t-shirt atau kaos oblong saja. Belum ada aksesoris lain seperti jaket, topi, dan sebagainya.

OS minimal dari aplikasi ini adalah Android 5.0 ke atas, dan memiliki ukuran 33 MB, serta rating 4.1/5 Google Play.

Nah itu tadi merupakan 5 aplikasi desain baju yang mudah digunakan yang dapat kalian operasikan dari berbagai platform seperti smartphone, PC atau laptop.

Kalian juga bisa mnegoperasikannya secara online ataupun offline. Kira-kira aplikasi mana yang kalian suka?