Lampu Led saat ini merupakan salah jenis lampu yang banyak digunakan saat ini. Hal ini disebabkan karena banyaknya kelebihan lampu LED dibandingkan jenis lampu lain, seperti CFL dan lampu pijar. Karena permintaan yang tinggi banyak perusahaan yang bergerak dibidang alat penerangan memproduksi lampu LED, termasuk Philips.

Philips merupakan perusahaan terkemuka yang telah sejak lama memproduksi alat penerangan, salah satunya lampu LED. Berbagai penelitian dilakukan oleh Philips untuk menciptakan produk lampu LED dengan harga yang terjangkau. Lampu LED Philips 9 watt dibanderol cukup murah, hanya 204.820 rupiah untuk 3 buah lampu LED, atau sekitar 60.000 rupiah per buah.

Meskipun harga lampu LED Philips 9 watt terbilang murah, tetapi spesifikasi yang ditawarkan sangat memuaskan. Salah satunya adalah daya tahan lampu yang tinggi. Lampu LED dapat bertahan selama 8.000 jam, dengan siklus dinyalakan dan dimatikan hingga 50.000 kali.

Jauh lebih baik dibanding dengan lampu CFL yang umumnya memiliki daya tahan 5.000 jam dan lampu pijar yang hanya 1.000 jam. Lampu ini memiliki soket tipe E27, yang merupakan soket yang sama dengan yang digunakan pada lampu jenis lama. Sehingga Anda tidak perlu mengganti fitting/base lamp saat berpindah ke lampu LED.

Cahaya yang dihasilkan lampu ini adalah 900 lumen dengan temperatur warna 6.500 kelvin atau Cool Daylight. Cahaya yang dihasilkan lampu LED Philips memiliki kelebihan dibandingkan lampu LED merek lain, yaitu Color Rendering Index sebesar 70, sehingga cahaya yang dihasilkan nyaman di mata karena mirip dengan warna aslinya.

Selain itu Lampu LED Philip tidak memiliki warm up time ketika dinyalakan. Kelebihan lainnya dari segi cahaya adalah sebaran cahayanya. Penyebaran cahaya lampu LED Philips sangat merata dengan sudut berkas cahaya mencapai 130°.

Philips juga mengembangkan teknologi Interlaced Optic, dimana teknologi ini dibuat untuk mengurangi silau lampu agar lebih nyaman bagi mata saat digunakan untuk membaca, menulis dan belajar dalam waktu lama.

Meskipun tidak silau namun lampu ini tetap terang. Teknologi ini terinspirasi oleh biji bunga matahari, dimana pada bagian kap lampu terdapat pola berbentuk seperti biji bunga matahari. Interlace Optik sudah dipatenkan oleh Philips sehingga Anda tidak akan menemukan teknologi seperti ini di produk merek lain.

Harga Lampu LED Philips 9 Watt yang terjangkau dan hemat listrik

Sejumlah spesifikasi yang sudah dijelaskan di atas tak lain adalah untuk menciptakan lampu yang nyaman untuk mendukung aktifitas Anda dan lebih hemat energi. Meskipun Harga Lampu LED Philips 9 watt cukup terjangkau tetapi Philips tidak serta merta membuat lampu yang boros daya.

Hal ini dibuktikan dengan cahaya yang dihasilkan dari lampu LED ini, dengan daya 9 watt mampu menghasilkan flux cahaya sekitar 900 lumen. Cahaya sebesar ini sama dengan cahaya yang dihasilkan oleh lampu CFL dengan daya 12 watt dan pada lampu pijar dengan daya 80 watt.

Semakin tinggi daya lampu maka konsumsi daya listrik juga akan semakin tinggi. Selain itu penyebaran cahaya yang baik, hingga 130°, memungkinkan Anda menggunakan lampu yang lebih sedikit dan tentunya akan lebih hemat listrik.

Daya tahan lampu yang tinggi juga menjadi kelebihan tersendiri, yaitu mampu menghemat biaya perawatan.