Blogtimmy.com – Apakah saat ini kamu berniat untuk membuka usaha sendiri tetapi belum berani memulainya karena tidak memiliki banyak modal?

Kamu tidak perlu khawatir dan bingung karena sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil.

Meski terlihat mustahil tetapi mendirikan usaha dengan modal kecil untuk mendapatkan untung besar bukanlah sekedar angan angan.

Karena dengan strategi yang tepat maka akan adanya puluhan peluang bisnis yang dapat menjadi pintu pemasukan baru.

Lalu peluang usaha apa saja yang bisa dilakukan dengan modal kecil tetapi besar keuntungannya?

Berikut dibawah ini 5 peluang bisnis bermodal kecil untung besar diantaranya yaitu:

1. Menjual Pulsa Elektrik

Karena sekarang ini hampir setiap orang memiliki telepon genggam atau handphone, maka tidak ada salahnya kamu manfaatkan kondisi tersebut untuk berjualan pulsa elektrik misalnya.

Terlebih lagi sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan kartu pra bayar. Tidak perlu khawatir dengan modal karena untuk berjualan pulsa ini tidak diperlukan modal besar dan waktunya juga fleksibel, inilah yang menjadi kelebihan dari usaha sampingan pulsa elektrik.

2. Bisnis Aksesoris Wanita

Ternyata menjalankan bisnis aksesoris wanita yang bisa dibilang sepele ini sangat menjanjikan. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Kartika Yuswandi pemilik usaha aksesoris dengan label “SemoetKetjil”.

Awalnya Kartika hanya memiliki modal sebesar Rp. 1 juta saja, tetapi seiring dengan perkembangannya usaha yang dilakoninya itu bisa menghasilkan omzet hingga Rp. 10 juta per bulan.

Keberhasilan yang didapatkannya itu tidak luput dari ketekunannya. Untuk bisa menarik banyak pelanggan, Kartika selama bertahun tahun tetap menjaga kualitas bisnisnya dan terus berinovasi.
Membuka Jasa Laundry

Dengan hanya bermodalkan Rp. 6 juta saja, kamu sudah bisa memulai usaha jasa pencucian seperti laundry.

Pasalnya yang kamu butuhkan hanya mesin cuci, pewangi, deterjen, mesin pengering, timbangan, setrika, dan plastik.

Tetapi jika kamu masih merasa berat dengan modal awal Rp. 6 juta ini, maka bisa memperkecilnya dengan cara memilih mesin cuci yang sudah tergabung langsung dengan mesin pengiring.

Terlebih lagi di zaman sekarang ini, kebanyakan orang terlebih mahasiswa dan karyawan selalu ingin yang serba praktis.

Baca juga: 5 Game Offline Android Terbaik Ini Wajib Kamu Dicoba

3. Jasa Pencucian Motor Atau Mobil

Usaha sampingan jasa pencucian motor atau mobil ini juga dapat memberikan keuntungan yang cukup tinggi jika dimulai di daerah yang tepat.

Dengan modal hanya Rp. 2 jutaan saja, kamu sudah bisa memulai usaha yang satu ini. Yang kamu perlukan hanya membeli pompa air, kompresor kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor.

Untuk masalah tempatnya, kamu bisa memulainya di daerah perumahan dekat tempat tinggalmu. Sehingga kamu tidak memerlukan uang tambahan untuk menyewa sebuah tempat.

4. Bisnis Dropship

Peluang bisnis selanjutnya adalah dropship. Bisnis dropship tidak hanya bermodal kecil saja tetapi juga kamu bisa memulainya tanpa memerlukan modal. Pasalnya siapa saja bisa menjalankan bisnis ini tanpa uang sepeser pun.

Bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga ataupun mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan sampingan.

Saat menjalankan bisnis ini kamu tidak perlu repot repot mengerjakan proses penyediaan ataupun pengiriman produk. Kamu cukup memasarkan produk dari penjual ke sosial media ataupun secara langsung.

Setelah itu kamu tinggal meneruskan pemesanan dan pembayaran dari pembeli ke penjual. Meski menjadi dropshipper ini terlihat mudah, tetapi kamu tidak bisa menyepelakannya begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *