Banyak jenis olahan makanan yang dapat dibuat dari kacang tanah. Pada Aplikasi masak (Yummy APP By IDN Times) ini Anda dapat menemukan berbagai resep untuk mengolah kacang tanah. Berikut merupakan 5 resep olahan dari kacang tanah yang mudah.

Resep Kacang Sembunyi pada Aplikasi Masak (Yummy APP By IDN Times)

Apakah Anda ingin membuat camilan kacang sembunyi? Jika iya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat kacang sembunyi yang enak. Langkah yang pertama yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan utama.

Bahan utama yang dibutuhkan diantaranya 5 lembar kulit pangsit, putih telur, kacang oven dan minyak goreng secukupnya, serta 5 sdm air gula. Setelah semua bahan disiapkan, Anda dapat memotong setiap lembar kulit pangsit menjadi 4 bagian. 

Kemudian berikan isian kacang pada setiap lembar kulit pangsit. Lalu, gulung dengan rapi dan merekatkan kulit pangsit dengan menggunakan putih telur. Apabila semua kacang sudah tergulung oleh kulit pangsit Anda dapat menggorengnya dengan menggunakan minyak panas.

Setelah matang tuangkan air gula kedalam minyak panas, kemudian biarkan gula tersebut mengeras dengan membalut kulit pangsit. Setelah terbalut dengan sempurna angkat dan sajikan camilan ini di dalam toples.

Kacang Karang Viral

Bahan utama pembuatan kacang karang ini menggunakan ½ kg kacang tanah, 2 butir telur, 300 gram gula pasir, 40 gr coklat bubuk, ½ sdt vanili dan 1 sachet susu bubuk dancow.

Untuk cara membuat kacang karang ini, langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan mencampur telur, gula dan vanili menggunakan mixer. Tambahkan coklat bubuk dan susu bubuk kemudian aduk hingga merata. Campurkan adonan dengan kacang tanah yang telah disangrai dan ditumbuk kasar. 

Bentuk adonan menjadi berbentuk bulat pipih. Panggang adonan hingga matang, setelah matang kacang karang dapat disajikan dengan meletakkan pada toples.

Kacang Rasa Bawang yang Renyah

Untuk membuat kacang ini Anda perlu untuk menyiapkan bahan-bahan berikut, ½ kg kacang tanah, 1 sdt merica, ½ sdt garam, 1 bungkus kaldu bubuk, 3 siung bawang merah dan bawang putih.

Langkah yang pertama dalam membuat kacang bawang yaitu dengan menghaluskan bawang putih, merica dan garam. Kemudian mendidihkan air dan mencampurnya dengan air kaldu bubuk serta bumbu yang telah dihaluskan. 

Lalu rendam kacang pada didihan air tersebut dan biarkan dalam jangka waktu semalam. Keesokan harinya Anda dapat membuang kulit ari pada kacang. Kemudian goreng kacang hingga berwarna kuning keemasan dan kacang siap untuk disajikan.

Kreasi Camilan Kacang Kribo

Camilan Kacang Kribo ini mempunyai berbagai variasi dalam pembuatannya seperti yang ada pada aplikasi masak (Yummy APP By IDN Times). Anda dapat dengan mudah membuat camilan ini dengan bahan yang sangat sedikit. Bahan-bahan tersebut adalah 150 gram kacang tanah, 5 sdm tepung terigu, 1 sdm tepung maizena, 1 sdm gula pasir, 1 sdt garam, 2 siung bawang putih yang dihaluskan serta 1 butir telur. 

Langkah pertama dalam membuat camilan ini yaitu dengan mencampurkan tepung terigu dengan tepung maizena. Kemudian mencampurkan telur, bawang putih garam dan juga gula pasir ke dalam kacang. Setelah itu campur tepung kedalam adonan kacang dan aduk hingga seluruh kacang tertutup dengan tepung. 

Goreng kacang dengan menggunakan minyak yang panas hingga berwarna kecoklatan. Kacang kribo siap untuk dijadikan camilan untuk menemani keseharian Anda.

Olahan makanan dari kacang tanah memang sangatlah beragam. Anda dapat memperoleh berbagai resep dengan menggunakan aplikasi masak (Yummy APP By IDN Times). Aplikasi ini dapat diunduh dengan menggunakan perangkat yang Anda miliki.