Snapdragon 1000
Di awal bulan Juni 2018 kemarin, Qualcomm telah merilis produk terbaru mereka sebagai penerus seri 845, yaitu Snapdrageon 850. Qualcomm Snapdragon 850 ini diklaim lebih efisien dan tidak boros baterai yang mana jika dipasangkan ke dalam sebuah perangkat, maka akan mampu bertahan sampai dengan 25 jam lamanya.
Namun, belum ada satu bulan sejak dirilisnya seri 850 tersebut, ada kabar baru bahwa dalam jangka waktu dekat, Qualcomm akan kembali merilis satu produk terhebat mereka lainnya, yaitu Snapdragon 1000. 
Kabarnya, Qualcomm Snapdragon 1000 tersebut adalah chip prosesor yang akan menjadi penantang serius untuk produk-produk buatan Intel. Bahkan diyakini bahwa Qualcomm Snapdragon 1000 tersebut memiliki kualitas dan kekuatan setara dengan produk Intel, seperti Intel Core tipe Y ataupun tipe U. 
Rumor mengenai chip prosesor yang memiliki kode nama SDM1000 tersebut pertama kali diunggah ke dunia maya oleh sebuah blog asal Jerman, WinFuture.de. Dalam penjelasannya, sang pemilik blog mengatakan bahwa sekarang ini chip tersebut sudah berhasil diproduksi namun masih dalam proses uji platform.
Chip prosesor tersebut akan support dengan RAM sebesar 16GB dan 2 modul storage yang masing-masing memiliki kapasitas sebesar 128GB. Tidak hanya itu saja, Qualcomm Snapdragon 1000 ini dapat digunakan untuk berjalam di jaringan di atas MHz, yaitu GHz dengan kecepatan yang sangat mengagumkan.
Menurut Ars Technica, Qualcomm Snapdragon 1000 tersebut erbasis Cortex-A76 yang mana juga memiliki kekuatan dan kualitas setara dengan produk-produk kelas atas buatan Intel. 
Sayangnya, dalam penjelasan lanjutan yang dilontarkan pemilik WinFuture, Qualcomm Snapdragon 1000 tersebut tidak diciptakan untuk perangkat berjenis smartphone atau sejenisnya, melainkan untuk perangkat dengan sistem desktop atau PC. Selain itu, Qualcomm Snapdragon 1000 juga dapat digunakan dalam VR atau hololens AR. Dan lebih pastinya, chip prosesor satu ini diciptakan khusus untuk perangkat berbasis sistem operasi Windows 10 saja.
Walaupun dikatakan tidak untuk perangkat mobile, namun berdasarkan rumor lain yang beredar, dikarenakan penciptaannya adalah hasil kerjasama dengan Microsoft, ada kemungkinan bahwa nantinya bakal dibuatkan versi khusus dan lain yang mana akan disematkan dalam produk smartphone terbaru milik Microsoft.
Qualcomm Snapdragon 1000 tersebut memiliki ukuran sebesar 20 x 15 mm yang mana lebih kecil dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 835, 945 atau juga 855 untuk platform mobile. Bahkan ukurannya itu masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan rata-rata chip prosesor buatan Intel terbaru yang rata-rata berukuran 45 x 24 mm. 
Namun jika dibandingkan dengan chip prosesor perangkat mobile terbaru, Qualcomm Snapdragon 850, ukurang Qualcomm Snapdragon 1000 ini sedikit lebih besar. Qualcomm Snapdragon 850 memiliki ukuran hanya sebesar 12 x 12 mm saja.
Hanya saja, walaupun diklaim memiliki kecepatan yang bagus dan juga tidak lekas panas dan tidak boros baterai, namun disebutkan pula dalam rumor yang beredar bahwa Qualcomm Snapdragon 1000 bukanlah chip prosesor yang diciptakan untuk perangkat-perangkat computer gaming. Hanya saja, jika harus digunakan untuk menampilkan grafis atau foto/gambar, maka semua garis dan warnanya akan nampak sangat nyata.