Seperti Ini Spesifikasi Huawei P40 Lite Tipe 5G yang Perlu Kalian Tahu

Huawei sudah sukses meluncurkan seri P40 reguler, P40 Pro, maupun seri P40 Lite saat Maret 2020. Sekarang ini Huawei telah menambah anggota series P40 yaitu Huawei P40-Lite 5G. 

Ponsel ini hadir dari sejak Mei 2020, dan termasuk dalam seri P40 yang memiliki penyegaran baik itu pada fitur yang mumpuni dan beberapa sektor lainnya. Pada Huawei seri P40 lite tersebut, dibekali chipset tangguh Kirin 820 5G. 

Jenis Chipset tersebut merupakan chipset tipe 5G pertama dari Huawei yang digunakan untuk ponsel kelas menengah. Di samping itu, kamera smartphone huawei p40-lite dibekali kemampuan pengambilan objek foto hingga 64 MP serat kemampuan perekaman unggul juga. 

Supaya kalian lebih paham seperti apa produk Huawei Lite P40-5G tersebut, maka bisa simak uraian berikut ini.


Harga Huawei P40 Lite Tipe 5G


Jika dilihat-lihat, rasanya Huawei P40 5G Lite ini merupakan hp yang cukup superior, sehingga wajar saja perangkat Huawei satu ini dibanderol kisaran harga 6 jutaan rupiah. Meski hp huawei p40-lite hadir pada kisaran harga seperti itu, dengan adanya teknologi 5G, maka bisa menjadi keunggulan tersendiri.

Bahakn bisa saja Huawei P40-Lite 5G lebih murah jauh dari deretan ponsel pintar 5G lain. Selanjutnya akan dibahas seperti apa desain dan spesifikasi Huawei seri P40 lite tersebut.


Desain Huawei P40 Lite Tipe 5G


Bagi banyak orang saat mengamati smartphone, biasanya perlu melihat sisi luarnya lebih dahulu. Pada perangkat smartphone huawei p40-lite, terdapat desain yang memiliki sudut melengkung pada setiap sudutnya sehingga cukup menarik.

Sementara dimensi oleh Huawei Lite P40-5G yaitu 162.3 mm x 75 mm x 8.6 mm. Sedangkan untuk bobot Huawei P40 5G Lite tersebut yaitu 189 gram. Di bagian depan, ada sebuah layar dengan tipe LCD LTPS IPS dengan berukuran 6.5 inci.

Penggunaan layar, membuat hp huawei p40-lite siap menghadirkan performa lebih hemat, menjaga suhu dengan baik dan juga menghemat daya. Kualitas layar Huawei P40-Lite 5G tersebut memang lebih diunggulkan karena lebih berkualitas dibandingkan layar tipe IPS LCD.

Selain itu, layar Huawei seri P40 lite memiliki kerapatan di angka 405 ppi, yang memiliki resolusi hingga sebesar 1080×2400 px. Sesuai dengan ukuran layar serta dimensi keseluruhan smartphone huawei p40-lite, maka bisa dihitung rasio layar terhadap tubuh smartphone, sebesar 83.8 persen. 

Walau masih di dalam layar ini, tepatnya di sisi atas kri terlihat kamera depan dengan bentuk lingkaran yang tersemat pada Huawei Lite P40-5G tersebut. Di sisi belakang, terlihat empat kamera utama tersemat di bagian pojok atas kiri.

Empat kamera utama tersebut disusun ke bawah memanjang dan membentuk persegi panjang, yang memiliki warna hitam sebagai warna dasar. Perangkat Huawei P40 5G Lite juga terlihat makin elegan karena adanya beberapa varian warna trendy yang bisa dipilih sesuai selera pengguna. Varian yang tersedia untuk hp huawei p40-lite yaitu silver, hijau, dan hitam.


Performa Huawei P40 Lite Tipe 5G


Perangkat keras yang dipakai Huawei P40-Lite 5G tentunya adalah chipset 5G lebih tepatnya Kirin 820-5G 7 nm. Selain itu, performa chipset ini juga didukung kemampuan progresif lebih mumpuni karena Huawei seri P40 lite hadir dengan CPU yang mengandalkan delapan inti otak.

Lebih tepatnya CPU yang dipakai dalam smartphone huawei p40-lite ini yaitu berkualitas Octa-core dengan masing-masing inti yang handal. Pemrosesan grafis untuk Huawei Lite P40-5G bertambah sampai 38 persen berkat dari pemakaian Mali-G57 sebagai GPU andalan dengan 6-core.

Lalu selanjutnya Huawei P40 5G Lite hanya menghadirkan satu varian saja kapasitas memori dan penyimpanan yaitu RAM sebear 6 GB. Sedangkan memori ROM hp huawei p40-lite ini yaitu sebesar 128 GB.


Sistem Operasi Dan Fitur Huawei P40 Lite Tipe 5G


Smartphone Huawei P40-Lite 5G mengandalkan OS Android v10.0. Sementara ada EMUI 10.1 sebagai antarmuka Huawei seri P40 lite tersebut yang lengkap dengan adanya fitur multi layar, MeeTime, serta Multi Window.

Beberapa user interface tersebut tentunya bisa lebih memuaskan para pengguna smartphone huawei p40-lite satu ini. Apa lagi performa ponsel ini semakin memadai dengan dibekalinya beberapa jenis sensor, mulai dari pemindai sensor fingerprint yang terletak di samping, sensor akselerometer, sensor gyro, sensor proximity, dan juga kompas tersedia pada perangkat Huawei Lite P40-5G.


Kamera Huawei P40 Lite Tipe 5G


Aspek kamera merupakan sektor yang bisa diandalkan pada keseluruhan spesifikasi perangkat Huawei P40 5G Lite. Karena tersemat empat kamera belakang serta satu kamera depan. Untuk kamera belakang hp huawei p40-lite tersebut memiliki kualitas 64 MP untuk fungsi wide, resolusi 8 MP untuk fungsi ultrawide, resolusi 2 MP untuk macro, lalu ada juga yang terakhir 2 MP untuk fungsi depth.

itulah spesifikasi salah satu smartphone andalan Huawei ini yang layak untuk anda miliki karena memang cukup tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *