percaya diri di atas ranjang
Untuk urusan ranjang, harus diakui kalau pria memang lebih percaya diri. Mereka jarang sekali memikirkan bentuk tubuh, penampilan, atau apapun itu, berbeda dengan wanita. Hal ini bisa jadi disebabkan gambaran wanita yang cantik dan seksi di media selalu identik dengan tubuh langsing, dada dan pantat besar, serta bibir yang seksi. Sementara, di dunia nyata tak semua wanita dilahirkan dengan kelebihan seperti itu. Apalagi kalau suami suka memuji para aktris yang ada di televisi, pasti kepercayaan para istri semakin tenggelam.
Wah, padahal Anda sama sekali tak perlu merasa minder. Pujian suami untuk kecantikan para aktris tidak berarti mereka berharap Anda bisa memiliki tubuh seperti itu. Maka dari itu, jadilah lebih percaya diri di atas ranjang dengan cara-cara berikut:

1. Gunakan pakaian yang membuat Anda nyaman

Berhubungan intim dengan suami tak harus selalu dimulai dengan telanjang bulat, kok. Kalau memang Anda merasa risih atau kurang percaya diri, bisa memakai pakaian tidur ataupun lingerie yang memperlihatkan sebagian kulit. Atau kalau Anda masih kurang percaya diri dengan pakaian terbuka, gunakan saja kemeja atau kaus suami. Dengan pakaian seperti itu, Anda juga bisa kok terlihat seksi di mata pasangan. Dan dengan pakaian yang nyaman, Anda pun bisa lebih percaya diri dan tidak terlalu fokus untuk menutupi bentuk tubuh yang kurang sempurna.

2. Mulai secara perlahan

Sebelum berhubungan, wajar saja kalau Anda memiliki ketakukan ini dan itu. Tapi jika sudah memulainya, secara sendirinya hal-hal tersebut tak akan lagi terpikirkan. Maka dari itu, Anda bisa memulainya secara perlahan dan tidak langsung menjurus ke intercourse. Anda bisa memulai dengan obrolan santai bersama suami, kemudian menunjukkan afeksi dengan cara-cara yang romantis. Hal ini akan membantu Anda lebih rileks dan mudah untuk menikmati suasana.

3. Pastikan diri Anda merasakan kenikmatan

Kalau Anda tidak merasakan apa-apa saat berhubungan dengan suami, sudah pasti otak akan melayang ke mana-mana termasuk mengkhawatirkan masalah penampilan. Lagi pula, hubungan yang sehat harusnya bisa dinikmati oleh kedua belah pihak. Maka dari itu, tak ada salahnya berinisiatif mencari posisi yang Anda sukai atau meminta suami untuk melakukan sesuatu yang bisa membuat Anda lebih bergairah.

4. Redupkan lampu

Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk lebih percaya diri bersama pasangan di atas ranjang adalah dengan meredupkan lampu kamar. Dengan lampu yang redup, Anda tidak perlu terlalu bingung dengan lemak berlebih di sana sini karena tidak akan terlihat. Tak perlu juga mengkhawatirkan bekas luka yang ada di kulit karena suami pasti tak akan memperhatikannya. Selain itu, lampu yang redup juga akan membuat suasana lebih romantis.
Yang terpenting, Anda harus selalu berpikir positif dan berhenti mengkhawatirkan berbagai macam hal. Percayalah bahwa pasangan mencintai Anda apa adanya tanpa melihat masalah fisik. Jangan lupa pula untuk selalu mengkomunikasikan kekhawatiran yang Anda miliki sehingga suami bisa membantu mencarikan jalan keluarnya.