Fortune Indonesia Resmi Meluncurkan Edisi Perdananya Dengan Tema “Game Changers”

Fortune Indonesia merupakan salah satu media bisnis yang banyak dikenal oleh kalangan masyarakat yang berkecimpung di dunia bisnis dan perekonomian. Hal ini tentunya sesuai dengan target pembaca yang dimiliki oleh media bisnis tersebut. 

Pada 12 Agustus 2021, Fortune Indonesia resmi meluncurkan edisi perdananya. Didirikan di New York pada tahun 1929, Fortune adalah sebuah media bisnis global terkemuka di dunia yang berfokus pada majalah, platform digital, dan konferensi. Fortune berhasil mempertahankan kualitas, akurasi, dan relevansi dari setiap informasinya berkat perspektif global, track record yang baik, dan visi yang besar. 

Untuk informasi lebih lengkapnya, simak fakta – fakta menarik dibawah ini terkait Fortune Indonesia yang resmi meluncurkan edisi perdananya, diantaranya yaitu :

  1. Cerita Inspiratif Dari Berbagai Perusahaan Besar

Fortune Indonesia mengusung tema “Game Changers” di edisi perdananya, mereka ingin mengangkat kisah mega – merger dari dua unicorn asal Indonesia, yaitu Gojek dan Tokopedia yang saat ini bergabung menjadi GoTo. 


Selain itu, Fortune Indonesia juga menyajikan beragam cerita inspiratif lainnya, mulai dari perkembangan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk selama pandemi, strategi Unilever untuk menaikkan market share, perkembangan digital banking, kehadiran teknologi 5G, hingga pentingnya modal ventura untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. 


  1. Fokus Fortune Indonesia

Menyasar para pemimpin di industri bisnis, termasuk para pengusaha, eksekutif, pengambil keputusan, dan calon pebisnis profesional, Fortune Indonesia mencakup beragam kategori termasuk pasar modal, ekonomi, teknologi, syariah, dan beberapa lainnya. 


Didukung oleh basis pengguna, jaringan distribus, serta sistem teknologi IDN Media yang inovatif, Fortune Indonesia ditunjukkan untuk membantu mensukseskan bisnis pembaca setianya melalui informasi yang lengkap dan kedalaman tulisan serta penceritaan terbaik di kelasnya. 


Fortune Indonesia juga membuat versi lokal dari Fortune Rankings antara lain Fortune 500, Fortune 40 Under 40, 100 Best Companies to Work For, dan lainnya. 


  1. Perwujudan Konkrit Bagi Visi IDN Media

CEO IDN Media, Winston Utomo mengungkapkan bahwa, didirikan di New York pada tahun 1929 silam, ditengah “Great Depression” yang menjadi sejarah kelam bagi Dunia, Fortune hadir di Indonesia untuk memberikan napas baru untuk bisa bangkit dari keterpurukan sekaligus menjadi sebuah simbol harapan akan hari esok yang lebih baik. Pada 8 Agustus 2021, Fortune resmi diluncurkan di Indonesia bersama dengan IDN Media. 


Selaras dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat di Tanah Air, menghadirkan Fortune di Indonesia menjadi salah satu perwujudan nyata bagi visi yang IDN Media emban, terutama dalam mempersembahkan akses menuju jurnalisme bisnis dengan kualitas terbaik serta membagikan cerita ke khalayak luas, dan membawa dampak positif bagi generasi penerus bangsa. IDN Media percaya kehadiran Fortune Indonesia bisa menjadi kompas yang menavigasi perjalanan kita guna menciptakan hari esok yang lebih baik. 


BACA JUGA : SEJARAH BERDIRINYA IDN TIMES


Sementara itu, Editor-in-Chief, Hendra Soeprajitno menerangkan bahwa, ditengah derasnya arus informasi, Fortune Indonesia berkomitmen untuk selalu memegang teguh prinsip storytelling dan in-depth reporting. Mereka akan menghadirkan konten dan cerita dari sudut pandang yang berbeda, yang belum terulas, dan tentunya dengan semangat positif juga optimistis. Dunia bisnis tentunya penuh tantangan, tapi dibalik semua itu tentunya ada peluang yang bisa ditelaah, dipersiapkan, dan dijalankan. Kita tidak hanya bisa mengikuti arus saja, melainkan harus menjadi game changer. Hal yang sama pun berlaku bagi Fortune Indonesia.