rekomendasi film anak populer


blogtimmy.com – Menonton film adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun, tidak semua film yang bisa ditonton oleh anak-anak. Nah, bagi anda yang membutuhkan rekomendasi film anak, dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 7 film anak populer sebagai berikut :

  1. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara ini merupakan salah satu film keluarga legenda di Indonesia yang menceritakan tentang kisah sebuah keluarga sederhana di desa. Film Keluarga Cemara versi baru yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, Widuri Sasono, Asri Welas, dan Gading Marten ini terdapat pesan moral yang cukup menyentuh hati, seperti bahagia dalam kesederhanaan, pantang menyerah, bersyukur dengan keadaan, dari arti pentingnya sebuah keluarga. Film ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak.

  1. Tendangan Dari Langit

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki berusia 16 tahun yang bernama Wahyu. Ia memiliki kemampuan dalam bermain bola. Dengan kemampuannya bermain bola, ia bercita-cita ingin membahagiakan orangtuanya dengan menjadi seorang pemain bola yang handal. Namun keinginannya itu selalu mendapatkan rintangan. Baik itu dari sang ayah yang tidak memberi izin dan berbagai rintangan lainnya. Walaupun begitu, Wahyu tidak pernah menyerah untuk meraih cita-citanya dan terus berlatih. 

  1. Hafalan Sholat Delisa

Film ini mengisahkan tentang bencana besar yang berupa gempa bumi lalu disusul dengan tsunami yang meluluhlantakkan Aceh pada tahun 2004 yang lalu. Cerita diawali dari seorang gadis kecil bernama Delisa, yang tinggal di Lhoknga Desa kecil yang dekat dengan pantai. Delia ini merupakan anak bungsu dari keluarga Abi Usman. Diceritakan pada 26 Desember 2004, Delisa tengah bersiap-siap untuk mengikuti ujian praktek sholat, lalu tiba-tiba terjadi gempa cukup besar yang tidak lama kemudian disusul Tsunami yang dahsyat. 

  1. King

Film King ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Guntur yang berusaha mendapatkan beasiswa bulu tangkis dan meraih cita-cita menjadi juara dunia bulu tangkis yang bisa membanggakan bangsanya. Dalam film ini diceritakan bagaimana kegigihan seorang Guntur untuk meraih semua cita-citanya itu.

  1. Tanah Air Beta

Poin penting yang bisa diambil dari film yang satu ini adalah tentang keutuhan keluarga. Selain itu, rasa syukur dan saling menghormati sangat ditekankan dalam film ini. Film ini sendiri berlatar belakang tahun 1998, yang pada waktu itu Timor-Timur memisahkan diri dari NKRI dan membentuk negara sendiri. Konsekuensinya, banyak keluarga di Kupang yang mengalami konflik internal antara berada di Indonesia atau bergabung dengan negara barunya itu. 

  1. Garuda Di Dadaku

Garuda Di Dadaku ini merupakan film anak yang mengisahkan seorang anak bernama Bayu yang memiliki mimpi ingin menjadi seorang pemain sepak bola yang handal. Untuk meraih cita-citanya itu, setiap hari menggiring bola menyusuri gang-gang sempit di sekitar rumahnya dan sering berlatih di lapangan sendiri. Selain itu, Bayu digambarkan sebagai sosok anak yang gigih dalam meraih cita-citanya. 

  1. Denias Senandung Di Atas Awan

Film ini mengisahkan tentang seorang anak suku Papua yang bernama Denias. Ia berjuang untuk bisa bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Film ini sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang anak yang bernama Janias. Pelajaran yang bisa diambil dari film ini adalah untuk selalu bersyukur dalam hidup. 

Masih banyak film anak populer lainnya yang bisa anda tonton. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi para orangtua sedang mencari referensi film anak populer. 

Baca juga: Rekomendasi Film Perang Buatan Indonesia ini Wajib Kamu Tonton!