Zaman yang serba canggih seperti ini, dimana alat teknologi sangat mendominasi dalam kehidupan manusia. Sehingga hampir semua aktivitas manusia bisa dilakukan oleh robot atau alat yang berfungsi sebagaimana manusia lakukan. Penasaran kan? Berikut ini 7 teknologi terbaru dan tercanggih yang keren abis :

1. Bicycle Parking System Fits Neatly

Alat canggih yang berupa tempat parkiran sepeda ini terdapat di negeri sakura Jepang. Dimana dengan alat ini anda bisa memarkirkan sepeda anda dalam hitungan detik ke dalam bawah tanah.

2. Tyroler Glider D-3 Magnetic Window Cleaner

Bagi anda yang  memiliki rumah tingkat dua atau lebih, atau gedung-gedung perkantoran yang sangat tinggi, pada saat ini anda bisa menggunakan alat pembersih jendela yang sangat canggih dan modern.  Dengan menggunakan alat ini, anda tidak perlu lagi repot-repot naik tangga atau memanjat untuk membersihkan jendela. Selain itu dengan menggunakan teknologi pembersih jendela ini, tentunya bisa membantu anda untuk membersihkan kaca di dua sisinya dengan mudah. Perlu anda ketahui bahwa alat canggih ini berupa magnet sederhana yang sangat efektif untuk membersihkan kaca jendela. Alat canggih ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1,2 juta.
teknologi terbaru dan tercanggih

3. Materials’ Quantum Leap

IBM telah menyimulasikan struktur elektronik dari sebuah molekul kecil dengan menggunakan komputer kuantum tujuh qubit. Dengan memahami molekul secara rinci akan memudahkan para ahli kimia untuk merancang obat yang lebih efektif dengan bahan yang lebih baik guna menghasilkan serta mendistribusikan energi.

4. Mesin 3-D Metal Printing

Dengan menggunakan printer ini anda bisa membuat objek metal dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu printer yang dibuat oleh MarkForger, Desktop Metal dan GE ini juga memiliki kemampuan untuk membuat benda-benda logam besar dan kompleks yang sesuai dengan permintaan, tentunya bisa mengubah operasional bisnis manufaktur.

5. Artificial Embryos / Embrio Buatan

Tanpa menggunakan telur atau sel sperma, para peneliti telah membuat struktur yang sangat mirip dengan embrio dari sel induk (stem cells), yang tentunya bisa menyediakan rute baru untuk menciptakan sebuah kehidupan. Sehingga dengan adanya embrio buatan ini bisa mempermudah para peneliti untuk mempelajari awal misterius kehidupan manusia, namun riset yang digagas oleh Universitas Cambridge, Universitas Michigan dan Universitas Rockefeller ini bisa berpotensi memicu perdebatan dalam bioetika baru.

6. Regi Robo Panasonic

Alat  canggih dengan teknologi yang dikembangkan oleh Panasonic ini merupakan keranjang belanja yang sudah dilengkapi dengan scanner canggih sehingga mampu untuk menghitung total belanjaan sendiri. Alat ini merupakan gambaran pusat perbelanjaan di masa depan.

7. My Critter Catcher

Dengan menggunakan alat ini, anda bisa menangkap serangga lalu membuangnya dengan mudah dan nyaman. Sehingga alat yang satu ini sangat cocok bagi anda yang takut atau merasa jijik dengan serangga.

Wah hebat-hebat ya? Mudah-mudahan dengan penemuan-penemuan baru ini, bisa membantu manusia dalam menjalankan segala aktivitasnya sehari-hari.