Belanja Online
Seperti yang kita ketahui bersama, kebanyakan wanita sangat suka berbelanja / shopping. Tidak hanya berbelanja di mall atau toko konvensional, mereka juga suka ‘berjalan-jalan’ di toko online. Bahkan., toko online sepertinya lebih memanjakan wanita untuk berbelanja. Mengapa? Pasalnya, ada fakta menarik tentang wanita dan belanja online. Survei menunjukkan bahwa wanita suka mengeksplorasi toko online untuk memperoleh barang dan harga terbaik. 
Dengan adanya toko online, wanita tidak perlu berjalan jauh, menyusuri lantai 1 kemudian ke lantai 5 hanya untuk mencari harga termurah. Jika wanita berbelanja di toko online, maka mereka hanya tinggal klik-klik saja untuk melihat berbagai harga barang.
Mau tahu fakta-fakta menarik lain tentang wanita dan belanja online? Check this out, guys!
Wanita lebih sedikit menggunakan ponsel untuk belanja online dibandingkan pria
Meskipun 80% pengeluaran rumah tangga diatur oleh wanita, namun ternyata hanya sedikit persentase wanita menggunakan ponselnya untuk beli barang secara online. 
Riset yang dilakukan oleh E-Commerce Platforms.com menunjukkan bahwa hanya 8% pembelian alat elektronik, 8% pembelian makanan dan minuman, 11% pembelian tiket film, dan 20% pembelian konten digital yang dilakukan di ponsel pintar milik wanita.

1. Wanita lebih suka menggunakan PC / laptop untuk belanja online

Ponsel memiliki kekurangan dalam tampilan. Ukurannya yang lebih kecil membuat aktivitas jual beli online menjadi kurang nyaman. Oleh karena itu, wanita lebih suka menggunakan PC / laptop yang notabene memiliki tampilan yang lebih baik. Alhasil, wanita dapat menjelajahi situs toko online secara efektif dan efisien. 
Wanita cenderung membanding-bandingkan harga dan kualitas barang saat belanja online
Wanita dikenal sebagai makhluk yang sangat sabar, terutama jika berkaitan dengan promo & diskon. Ya, wanita rela menginvestasikan waktunya untuk membandingkan barang jualan demi melakukan penghematan dan memperoleh barang yang berkualitas. Jadi, dapat dikatakan bahwa wanita adalah pembeli yang cerdas karena selalu menganalisis apa yang akan dibelinya.

2. Wanita suka mengeksplorasi toko online terbaik

Ketika mengunjungi situs toko online, wanita cenderung ‘berkeliaran’ di dalamnya. Wanita menjelajah untuk menemukan harga barang yang murah meriah. Dengan eksplorasi yang dilakukannya, wanita lebih rentan impulsif saat beli barang secara online. Sekedar informasi, impulsif berarti bereaksi berdasarkan impuls (rangsangan). Jika terdapat impuls semacam promo & diskon besar-besaran saat bereksplorasi, maka wanita akan berhenti sejenak untuk membelinya meskipun  barang tersebut tidak terlalu dibutuhkan.

3. Wanita adalah pemburu diskon di toko online

Hal ini adalah ‘produk’ dari sikap impulsif yang dijelaskan di atas. Hasil survei dari Performics menunjukkan bahwa 47% wanita mencari kupon berhadiah dan promosi. Ya, mereka ingin memperoleh diskon sebesar-besarnya. Jika ingin mengundang para wanita untuk berbelanja di toko online, maka sangat penting untuk memberi promo & diskon besar-besaran bagi mereka.
Itulah tadi beberapa fakta menarik tentang wanita dan belanja online. Mereka memiliki keunikan tersendiri untuk memuaskan hasrat belanja, guna memenuhi nalurinya sebagai homo economicus (makhluk ekonomi).