Categories: Entertainment

5 Artis Ini Menikah Di Luar Negeri Karena Beda Agama

5 Artis yang Menikah di Luar Negeri Karena Beda Agama, Ada Pasangan Favorit Kamu Gak?

Sumber: KlikHukum.id

Tentunya setiap pasangan yang membina hubungan asmara di dunia ini ingin jalinan kasih cintanya berakhir dalam biduk rumah tangga. Bahkan, mereka tidak menganggap adanya perbedaan diantara keduanya menjadi penghalang antara dua sejoli itu untuk terus bersatu dan mempertahankan kasih sayangnya. Mereka menganggap perbedaan tersebut sebagai salah satu cara untuk saling melengkapi. 

Begitu pula dengan beberapa pasangan artis tanah air ini yang memutuskan menikah di luar negeri lantaran terbentur beda keyakinan. Pasalnya, pernikahan beda agama di Indonesia belum dilegalkan sehingga membuat sejumlah pasangan berbeda keyakinan itu melakukan proses sakral pernikahan di luar negeri. 

Lantas, siapa saja artis yang menikah beda agama? Simak ulasan berikut ini!

Jeremy Thomas Dan Ina Indayanti

Sumber: Popbela.com

Jeremy Thomas dan Ina Indayanti merupakan pasangan beda agama yang menikah di luar negeri tepatnya di Singapura pada tahun 1994 silam. Mereka pertama kali bertemu di lokasi syuting pada tahun 1992, kemudian memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

Kini mereka sudah berumah tangga hampir selama 26 tahun, keduanya terlihat semakin romantis dan seperti tidak bisa terpisahkan. Dan Ina sendiri saat ini sudah pindah agama memeluk keyakinan suaminya. 

Padahal, awalnya berbagai masalah datang mempengaruhi hubungan mereka mulai dari perbedaan agama hingga restu keluarga. Namun, berbagai masalah tersebut tidak menghalangi niat mereka untuk bersatu dalam ikatan pernikahan. 

Frans Mohede Dan Amara

Sumber: Popbela.com

Frans Mohede mulai menjalin hubungan dekat dengan Amara saat mereka mendirikan grup musik yang bernama Lingua. Sayangnya, pada saat itu Amara tidak mendapatkan restu dari orang tuanya. Sebab, Frans pemeluk agama Kristen, sementara Amara beragama Islam. 

Namun pada akhirnya, Frans dan Amara memutuskan untuk menikah di luar negeri tepatnya di Hong Kong pada 1 Desember 1999. Rumah tangga mereka hingga saat ini berjalan langgeng dan tetap bertahan dengan keyakinannya masing – masing. 

Baca juga: Baca Berita Korea Paling Update di IDN App

Ari Sihasale Dan Nia Zulkarnaen

Sumber: Liputan6.com

Sebagai pasangan yang berbeda keyakinan, baik Ali maupun Nia memiliki tingkat toleransi yang tinggi terhadap kehidupan asmara mereka, dan hal itu berlanjut hingga saat ini. Ari yang beragam Kristen dan Nia yang seorang muslim memutuskan menikah di Perth, Australia, pada tahun 2003. Hebatnya lagi, pernikahan mereka masih langgeng hingga saat ini dan tetap teguh pada keyakinannya masing – masing. 

Yuni Shara Dan Henry Siahaan

Sumber: Liputan6.com

Yuni Shara memutuskan menikah lagi dengan Henry Siahaan usai merasakan pedihnya perceraian. Menariknya, kakak Krisdayanti ini pertama kali menikah dengan Henry secara tertutup pada 1997. Namun, akhirnya mereka melegalkan pernikahannya di Perth, Australia pada 7 Agustus 2002. Mereka juga melangsungkan pernikahan di luar negeri karena terbentur perbedayaan keyakinan. 

Sebagaimana diketahui Yuni beragam Islam, sementara Henry adalah seorang Kristen. Sayangnya, Yuni mengajukan gugatan cerai pada Henry pada tahun 2008. Meski sudah berakhir, namun hubungan keduanya hingga saat ini masih sangat baik. 

Marcell Siahaan Dan Rima Melati Adams

Sumber: Suara.com

Setelah bercerai dari Dewi Lestari, Marcel Siahaan menikah lagi untuk kedua kalinya dengan Rima Melati Adams. Penyanyi Marcell Siahaan yang beragama Budha pada saat itu mempersunting Rima Melati Adams yang seorang muslim. Mereka menikah di Singapura pada 28 Januari 2009. 

Selang tiga tahun setelah itu Marcell memutuskan untuk pindah agama memeluk Islam sesuai keyakinan istrinya. Rumah tangga pelantun lagu ‘Firasat’ itu pun masih berlanjut dan tetap berjalan baik hingga saat ini.

Baca juga: 6 Mall di Jakarta Selatan yang Cocok untuk Hangout

Nino Darmawan

Recent Posts

Cara Mengisi Token Listrik Mudah dan Cepat untuk Pemula!

Di era modern ini, listrik sudah menjadi kebutuhan pokok yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.…

1 day ago

Cara Mengatasi Pemanasan Global, Solusi Lingkungan yang Baik!

Bayangkan bumi di masa depan. Cuaca ekstrem melanda, permukaan laut naik, dan banyak spesies punah.…

1 week ago

Niat Puasa Senin Kamis, Amalan Sunnah Penuh Keutamaan!

Apakah Anda pernah merasakan energi positif yang memancar saat menjalankan niat puasa Senin Kamis? Dalam…

2 weeks ago

Lirik Lagu I Wanna Be Yours – Arctic Monkeys, Perasaan Ingin Memiliki

"I Wanna Be Yours" oleh Arctic Monkeys adalah sebuah lagu yang penuh dengan keintiman dan…

1 month ago

Apa Itu Plot Twist? Cerita Mengejutkan yang Tidak Terduga

Plot twist adalah elemen naratif yang mengejutkan pembaca atau penonton dengan perubahan tiba-tiba dalam alur…

1 month ago

Lirik Lagu Bertaut – Nadin Amizah, Rasa Terima Kasih Kepada Ibu

Lirik lagu Bertaut oleh Nadin Amizah bercerita tentang hubungan yang erat antara anak dan ibunya.…

1 month ago